Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Novel Bagian 4: Kisah Perjalanan Dadang Sudrajat, S.Sos.M.M.M.Si sebagai Camat Kelapa Dua

14 November 2023   08:25 Diperbarui: 14 November 2023   08:54 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar dokumen Pribadi dengan Inshot 

Novel bagian 4: Kisah Perjalanan Dadang Sudrajat, S.Sos.M.M.,M.Si sebagai Camat Kelapa Dua 

Oleh: Mugiarni 

Pada tahun 2016, seorang pemuda bernama pak Dadang mendapatkan kesempatan untuk menjadi Kasubag Kesra pada bagian pemerintah Setda Kabupaten Tangerang. Pak Dadang seorang pemuda yang berasal dari keluarga berkecukupan. Beliau dibesarkan di  Kabupaten Tangerang. 

Pak Dadang seorang pemuda yang rajin dan tekun. Beliau selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pekerjaannya.  Dikenal sebagai seorang pemuda yang ramah dan mudah bergaul. Hal ini membuat Pak Dadang cepat diterima oleh rekan-rekan kerjanya.

Pada tahun 2017, Pak Dadang mendapatkan kesempatan pertama untuk dipromosikan menjadi Sekretaris Kecamatan Kresek. Pak Dadang merasa sangat senang dan bangga atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Beliau bertekad untuk bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kecamatan Kresek.

Sebagai Sekretaris Kecamatan, Pak Dadang memiliki tugas untuk membantu Camat dalam menjalankan roda pemerintahan di Kecamatan Kresek. Pak Dadang bertugas untuk membina dan mengawasi kinerja perangkat desa di Kecamatan Kresek.

Pak Dadang bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Beliau selalu berusaha untuk menyelesaikan setiap tugasnya dengan baik. Pak Dadang selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Pak  Dadang dikenal sebagai seorang Camat yang dekat dengan masyarakat. Beliau selalu berusaha untuk memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Pak  Dadang kerap kali turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat.

Atas kinerjanya yang baik, Pak Dadang mendapatkan banyak penghargaan dari pemerintah Kabupaten Tangerang. Selain mendapatkan penghargaan dari masyarakat Kecamatan Kresek.

Pada tahun 2018, Pak Dadang mendapatkan tugas baru sebagai Sekretaris Kecamatan Panongan. Pak Dadang kembali bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Beliau berhasil membangun hubungan yang baik dengan masyarakat Kecamatan Panongan.

Pak Dadang menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Panongan selama satu tahun. Pada tahun 2019, beliau kembali mendapatkan kesempatan untuk dipromosikan menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Tangerang.

Pak Dadang merasa sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Pak  bertekad untuk bekerja lebih keras lagi untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

Kisah Pak Dadang sebagai Sekretaris Kecamatan Kresek

Pak Dadang tiba di Kecamatan Kresek pada hari pertamanya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan. Beliau disambut oleh Camat Kresek. Bapak Camat memberikan pengarahan kepada Pak Dadang tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai Sekretaris Kecamatan.

Pak Dadang segera memulai tugasnya dengan mempelajari kondisi Kecamatan Kresek. Beliau bertemu dengan perangkat desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Pak Dadang segera melakukan koordinasi dengan Camat Kresek untuk menyusun rencana kerja Kecamatan Kresek. Beliau mengusulkan beberapa program kerja yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Kresek.

Salah satu program kerja yang diusulkan oleh Bapak Dadang adalah program pemberdayaan masyarakat. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan masyarakat dalam menghasilkan produk-produk yang bernilai ekonomi.

Pak Dadang pun mengusulkan program pembangunan infrastruktur. Program ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap sarana dan prasarana umum.

Camat Kresek menyetujui usulan-usulan kepada Pak Dadang segera bekerja keras untuk mewujudkan program-program tersebut.

Salah satu program pemberdayaan masyarakat yang berhasil dilaksanakan oleh Pak Dadang adalah program pelatihan pembuatan kerajinan tangan. Program ini diikuti oleh puluhan ibu-ibu rumah tangga di Kecamatan Kresek.

Setelah mengikuti pelatihan, ibu-ibu rumah tangga tersebut dapat membuat kerajinan tangan yang berkualitas. Mereka kemudian menjual kerajinan tangan tersebut untuk menambah penghasilan keluarga.

Program pembangunan infrastruktur yang berhasil dilaksanakan oleh Pak Dadang adalah pembangunan jalan desa. Jalan desa yang rusak diperbaiki sehingga masyarakat dapat mengaksesnya dengan lebih mudah.

Pak Dadang berhasil menyelesaikan beberapa program kerja lainnya yang telah disetujui oleh Camat Kresek. Hal ini membuat masyarakat Kecamatan Kresek sangat puas dengan kinerja baik.

Pak Dadang dikenal sebagai seorang Sekretaris Kecamatan yang dekat dengan masyarakat. Beliau berusaha untuk memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Pak Dadang kerap kali turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi masyarakat.

Salah satu contoh kedekatan Pak Dadang dengan masyarakat adalah saat beliau membantu warga yang terkena musibah banjir. Pak Dadang langsung terjun ke lokasi banjir untuk membantu warga membersihkan rumah dan barang-barang mereka.

Kedekatan Pak Dadang dengan masyarakat membuat beliau menjadi sosok yang dicintai oleh masyarakat Kecamatan Kresek. Pak Dadang sering mendapat pujian dari masyarakat atas kinerjanya.

Bersambung 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun