Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Anak: Petualangan Dara dan Riri di Pasar Daru

11 November 2023   18:46 Diperbarui: 11 November 2023   18:50 236
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar pixabay.com

Dara dan Riri mendekati kakek itu. "Pak, apakah Anda pernah melihat kakek saya?" tanya Dara.

Kakek itu menatap Dara dan Riri dengan teliti. "Kakekmu yang seperti apa?" tanyanya.

"Kakek saya berusia 70 tahun," jawab Dara. "Beliau memiliki rambut putih dan kumis panjang. Beliau juga sering memakai topi hitam."

Kakek itu tersenyum. "Oh, saya pernah melihat kakekmu," katanya. "Beliau sedang membeli makanan di warung sebelah sana."

Dara dan Riri sangat senang. Mereka segera berlari ke arah warung yang ditunjuk oleh kakek itu.

Di warung itu, mereka melihat kakek Dara sedang duduk di kursi. Beliau sedang makan nasi goreng.

Dara dan Riri langsung menghampiri kakek mereka. "Kakek!" teriak Dara.

Kakek Dara terkejut melihat Dara dan Riri. "Dara? Riri?" tanyanya. "Kalian dari mana?"

"Kami mencari mu, Kek," jawab Dara. "Kami sudah mencari mu ke mana-mana."

Kakek Dara tersenyum. "Maafkan aku," katanya. "Aku tadi tersesat."

Dara dan Riri memeluk kakek mereka dengan erat. Mereka sangat bahagia akhirnya menemukan kakek mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun