Suka. Ah, tidak. Tapi, sangat suka, suka hati.
Jujur, sejujur-jujurnya. Itu perasaan saya setelah membaca artikel Mas Nurulloh, COO Kompasiana, "Saatnya Kompasianer Perluas Jangkauan dan Wujudkan Mimpi Bergabung di KG Media" (K. 21/12/2021).
Inti artikel Mas Nurul itu,  Kompasianer dengan konten kreasinya  berpeluang diintegrasikan atau direkrut ke dalam Kompas Gramedia atau KG Media.
Saya kutipkan janji Mas Nurul dalam artikelnya:
"Mulai tahun 2022, Kompasiana tidak hanya sekadar menjadi medium berbagi dan berinteraksi tetapi juga menjadi penghubung dalam pendistribusian konten dan menjadi saluran dalam perekrutan talenta muda dalam pengembangan karier."
Program baru itu dinamai KOMPASIANA HUB! Hub dalam arti Kompasiana menjadi "penghubung dalam pendistribusian konten dan menjadi saluran dalam perekrutan talenta muda dalam pengembangan karier".
Jadi, Kompasiana tidak lagi sekadar bermain dalam lingkaran "dari kita untuk kita oleh kita".
Kata Mas Nurul, akan ada dua jalur integrasinya.
Pertama, jalur "penyebaran-luasan konten" (content extension). Lewat program ini konten Kompasianer -- yang setuju dan memenuhi syarat -- pengikut program akan disebar-luaskan ke/melalui jaringan media arus utama KG Media. Semisal KOMPAScom, Tribunnews, Grid Network, dan KompasTV.
Dengan begitu, konten Kompasianer dapat menjangkau khalayak pengakses yang lebih luas.