Kata pengantar
Assalamualaikum warahmatullahi wabarokktu ?? Apa kabarnya semua saudara- saudara sebangsa dan setanah air baik, semoga dalam keadaan yang sehat semua aminnnnn. Apalagi jika di masa pandemi ini; selawat dan salam selalu di limpahkan karunia dan kenikmatan aminnnn.Â
Untuk mendukung peminat baca ; mari yuk,kita baca sebuah artikel yang saya tuliskan dalam serangkaian kata, unik dan menarik untuk itu mari kita membaca dalam materi yaitu ' conflict Manajemen .
Pembahasan
Dalam tatanan kehidupan dunia ini memang kita itu, akan selalu di hadapannya dengan sebuah conflict; yang tidak bisa kita helak kan karena sudah menjadi kondrad semua Igsan pastinya.
Ngomong- ngomong cerita tentang conflict Manajemen itu aku temiang dalam benakku mengenai suatu masalah kejadian yang terjadi di lingkup kerja ku yuk kita simak dalam artikel ku ini... prilaku conflict dalam suatu organisasi / kelompok yang sedang melakukan kerjasama Antara satu dengan yang lain.Â
Conflict itu sendiri harus ada suatu pendekatan; agar conflict itu tidak terjadi..menjadi meluas contoh nya di dalam suatu pekerjaan atau suatu kelompok yang di dalamnya sedang ada kerjasama .Â
Conflict manajemen dalam lingkungan kerja, yang bersifat individual,bisnis atau perseorangan pasti di dalamnya ada ada yang di namakan conflict Manajemen , contoh nya saya bekerja di suatu perusahaan tempat saya bekerja dan saya memiliki rekan kerja yang tidak saling mengerti dan memahami kondisi..dan juga kurang nya komunikasi baik bahkan menjadi orang yang egonya melebihi batas kesabaran orang.Â
Terlalu pandai bermuka dua ketika ada bos,dan selalu bebal jika rekan yang lain memberikan tau masalahnya; tapi apalah jika kita berkata kepada batu maka diam dan tak akan bisa berubah dan bergerak untuk dirinya...
Dan juga kurang nya bersosialisasi dengan teman rekan kerja yang lain, dan berkomunikasi dan selalu merasa paling hebat danbenar wah pokoknya cukup genaf lah sifatnya.
* Dalam conflict Manajemen itu banyak nya hal - hal yang mempengaruhi dan terjadi. Sistem- sistem serangkaian komunikasi serta aspek -aspek yang selalu terkait dalam setiap individu.
* Setiap kali kesalahan yang sama di ulang dan di ulang dan setiap perbuatan itu tidak bisa di rubah dirinya yang lebih parahnya lagi si atasan kami malah senang melihat perilaku bodoh dan merugikan banyak orang ,bahkan si atasan pun dia tak menangapi konplainan orang dan tak mempedulikan kesalahan nya lagi justru atasan kami membenarkan kesalahan Nya.
Kami sebagai karyawan yang memegang tanggung jawab hanya bisa bersabar sapa tau ada keajaiban dari kuasa bahwa setiap kesalahan itu harus di beri pertanggungjawaban bukan malah di diamkan menjamur dan berkarat Atasan yang acuh tak acuh amat dan masa acuh tak acuh yang tidak ada unsur pemimpin sehingga kami merasa tidak ada pemimpin dalam lingkup perusahaan tempat saya bekerja ,tidak ada kedisiplinan dan ketegasan dari seorang pemimpin; tapi bila ada kesalahan kami kena padahal kita semua telah memberi tau kesalahan namun tetap jatuh dan masalah yang sama dan tidak merubah nya.Â
Conflict dapat kita selesaikan apabila pikiran,hati dan jiwa kita bersih kita harus bisa meletakan diri kita untuk tidak menang sendiri,dan dapat menjadikan kesalahan untuk perubahan pada diri kita,
Ulasan
1. Apakah conflict Manajemen itu ?
2. Bagaimana cara mengatasi conflict Manajemen?
3. Apa yang harus dilakukan dalam conflict Manajemen?
4. Berdasarkan pengetahuan kamu conflict Manajemen itu terjadi karena apa?
5. Bagaimana acuan dalam penyampaian conflict Manajemen?
Jawaban
* Conflict manajemen adalah suatu permasalahan yang terjadi karena tidak sepadan nya suatu atau berbeda acuan dalam perbedaan pendapat.
* a) Berkomunikasi dengan baik
b) Memecahkan masalah bersama;
c) tidak saling mengikuti ego;
* Mampu menjadi kan suasana dalam suatu organisasi atau kelompok atau lembaga dapat terjalin komunikasi yang baik dan efektif.
a) Egois yang tinggi;
b) Terlalu posesif
c) selalu merasa tidak dihargai;
a ) Berorientasi untuk lebih baik dalam menjalin hubungan komunikasi
b ) Bersemangat, berbahagia, berfikir positif dan bertindak dengan tegas;
c ) selalu mengacu ke depan agar di anggap pengumpat
d ) Menganggap hal yang tak mungkin menjadi ;
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H