Disusun oleh:
- Cherryl Faviana Abigail                               (20111007)
- Chika Andiena Visizia                                (20111008)
- Guntur Machbul                                      (20111012)
- Hanifah Belen Fauziyyah                             (20111013)
- Maulana Danendra Alamsyah Mahardika            (20111015)
- Muhammad Dary Setiawan                          (20111018)
- Muhammad Rizky Wicaksono SÂ Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â (20111052)
- Lailatul Fadilah                                      (20111075)
- Indar Yuniarsih                                      (20111077)
Prof. Dr.Fendy Suhariadi
Krisis menururt KKBI adalah keadaan yang berbahaya (dalam menderita sakit),parah sekali,keadaan yang genting kemelut ,keadaan suram (tentang ekonomi,moral,dan sebagainnya)
- Tipe-tipe Krisis
-Nonphysical Damage Crises
-Product Issue: kredibilitas,Cacat,Rusak,Tidak Aman
-Persepsi negative masyarakat terhadap perusahaan kita
-Market Shift
-Masalah Keuangan
- -Physical Damage Disasters
-Kejadian Alam(Gempa Bumi,Angin Topan ,Banjir,Badai)
-Kecelakaan (Kebakaran,Kebocoran,Listrik tidak stabil)
-Tindakan Yang Disengaja(Ledakan Bom, Pembakaran)
- Prinsip Utama Manajemen Krisis
-Tangani secara cepat
-Tentukan Faktanya (akurat)
-Ceritakan kisahnya
- Perbaiki masalahnya (konsisten)
- Strategi Penangan Krisis
 -Tentukan krisis yang terjadi berdasar pendektan person-base approach atau system-base approach
-Identifikasi probabilitas kesalahannya
-Memutuskan penyebab krisis
-Tangani segera
- Ada 3 Pendekatan Penyelesaian Krisis
Pendekatan Level INDIVIDU
-Menggunakan pendekatan Human Behavior
-Human Perception ,mulai dan sensasi ,persepsi sampai pada memory
-Informational Processing
-Goal Setting
-Stress Management
- 2. Â Pendekatan Level KELOMPOK
-Perusahaan/Organisasi selayaknya membentuk team atau biasanya disebut dengan
 Crisis management team
-Siapa anggotanya ,siapa pemimpinnya ,siapa yang jadi jubirnya?
-Pemahaman terhadap situasi krisis harus sama meskipun ide berbeda-beda
-Value setiap anggota tim selayaknya sama dan tidak boleh ada kepentingan politis
-Mengembangkan crisis management pland and execute
-Command centre untuk keputusan yang segera dan urgent
3.  Pendekatan Level  ORGANISASI
-Pendekatan level Organisasi memfokuskan pada Safety dari Organisasi sehingga
-Budaya safet harus menjadi DNA Organisasi
-mengembangkan strategi penyelamatan organisasi secara segera
- mengembangkan learning organisasi atas persoalan safety organisasi
- Leadership Theories
-Transformasi leader lebih diminati banyak orang menurut leadership teori dibandingkan dengan teori  militiaristic transactional
-Dipercaya bahwa inspirasi  karyawan dapat melakukan perkerjaan sebagai contoh kepribadian pemimpin
-Motivasi yang positif dapat membangkitkan sesorang daripada motivasi negative
-Itu adalah teori kepemimpinan yang menarik kebutuhan tertinggi individu dalam hierarki kebutuhan maslov, yaitu aktualisasi diri.
- Transformasi leadership
-Sebagai pemimpin melayani bawahan dengan ideal
-Transformational leader mempunyai ability untuk menginspirasi dan memotivasi bawahannya
-Transformational leader memberikan perhatian yang tulus untuk kebutuhan dan perasaan dari bawahan yang membawa dampak terbaik dari lain individu
-Transformational leader menantang bawahan untuk menjadi inovatif dan creatif
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H