Mohon tunggu...
Lilis Heri Mis Cicih
Lilis Heri Mis Cicih Mohon Tunggu... -

saya seorang peneliti

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Hati-hati dengan Jetstar/Value Airways

30 April 2014   14:33 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:01 674
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Bagi para pengguna layanan pesawat terbang, selayaknya hati-hati dan berpikir seribu kali untuk memutuskan pergi dengan pesawat jetstar/value air. MEski di iklan seolah murah harga tiketnya, namun sebenarnya "sangat mahal", kenapa?

Ketika untuk pertama kalinya mau mencoba naik pesawat JEtstar/Value air, dengan harapan pesawat ini milik penerbangan asing, mungkin lebih baik.

Namun kenyataannya? Saya tidak ingin lagi.

Sangat mengecewakan dan merugikan, karena:

1. Tiket pesawat sebenarnya "Tidak murah" melainkan "Sangat mahal"

Tertulis di iklan seolah hanya sekitar 200 ribu, namun ketika booking bisa mencapai jutaan rupiah. Waktu itu saya bayar sekitar Rp 3,2 juta rupiah untuk berdua. PAdahal kalau dengan pesawat lain sejenisnya bisa lebih mura.

2. Pembatalan penerbangan secara sepihak dan mendadak ketika penumpang sudah mau check in di bandara, sangat merugikan sekali, karena:

a. Semua rencana kegiatan setiap penumpang jadi batal. Padahal banyak acara atau janji bertemu orang penting yang harus diikuti besok paginya

b. Booking hotel jadi terganggu

ini terjadi pada Tanggal 27 Maret 2014.  Katanya pesawat dibatalkan berangkat, dengan alasan tidak jelas, sehingga penumpang harus mencari-cari informasi sana sini.  akhirnya setelah didesak penumpang alasan pembatalan, dikatakan karena gunung meletus.  Padahal kejadian gunung meletus juga tidak seheboh sebelumnya, dan maskapai lain masih pada terbang.

Sikap yang tidak mengenakkan juga diberikan oleh salah satu kru bagian check in, dengan seenaknya saja bilang kepada para penumpang yang sedang gelisah dan cemas, katanya "silakan saja kalau mau ganti pesawat"...dengan nada yang kurang sopan.

Apa memang segampang itu mencari pesawat dalam keadaan mendadak untuk orang sebanyak itu?

c. Uang tiket yang mau direfund, sampai saat ini sudah lebih dari sebulan, belum diterima.

Waktu itu para penumpang diberi tahu bagian check ini bahwa refund akan diberikan kepada penumpang paling cepat seminggu dan paling lambat sebulan. Tanggal 7 April ada pemberitahuan bahwa refund akan diberikan dalam lima hari ke depan.

Namun sampai saat ini belum ada informasi apakah sudah benar-benar diberikan, karena belum diterima.

Sementara untuk menghubungi pihak maskapai Jetstar/Value air sepertinya sulit sekali baik by phone maupun email.

Mohon kiranya pihak maskapai penerbangan JEtstar/Value air memperhatikan hal ini.  Jangan rugikan kami sebagai konsumen.  Kami sudah rugi kesempatan, waktu, tenaga, dan juga uang!

TErimakasih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun