Mohon tunggu...
Mas Nawir
Mas Nawir Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta/Penulis lepas

Vlogger Blogger Youtuber

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Pelanggan Siomay yang Bikin Gemetaran

26 Maret 2020   21:44 Diperbarui: 26 Maret 2020   21:50 1865
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dulu waktu masih berjualan keliling,  saya punya pengalaman mendebarkan.  Membuat saya gemetar dan kawatir, jangan-jangan saya terjerat hukum karena dagangan saya membuat seseorang pingsan. 

Bagaimana tidak,  pelanggan saya adalah seorang anggota kepolisian.  Istrinya sedang hamil tua,  mengidam siomay dagangan saya.  

Karena setelah istri beliau menikmati sepiring siomay,  terjadi kehebohan.  Istri beliau pingsan dengan mulut masih mengunyah sisa siomay yang belum sempat tertelan. 

Dokter datang dan mengatakan bahwa istri tetangga saya ini pingsan karena terkena racun dari siomay yang  dimakan. 

Saya menjual siomay 14 macam yang  saya jual Rp. 10.000/porsi, atau pelanggan boleh memilih menu Yang disukai dengan harga menyesuaikan. 

Siomay ikan,  siomay ayam,  kol,  tahu isi,  siomay goreng,  kentang,  batagor,  pare,  telor,  tahu telor,  dan otak-otak,  adalah menu  utama dari dagangan saya. 

Kebetulan waktu itu di rumah pelanggan saya ini sedang banyak tamu.  Mereka order berbagai menu menurut selera masing-masing. Kalau tidak salah,  ada sekitar  20-an orang.  Dan ibu hamil ini order pesanan paling belakangan.  

Ibu hamil ini mengambil beberapa potong pare dan langsung menuangkan bumbu kacang,  dan tak berapa lama,  mengambil lagi dengan jumlah yang agak banyak.  Lalu masuk ke rumah. 

Tiba-tiba terdengar suara piring terbanting,  diiringi suara jeritan dari dalam rumah.  Si ibu hamil ini jatuh pingsan dan piring siomaynya terlepas.  

Lalu seseorang tergopoh memanggil dokter,  dan tak lama kemudian seseorang berbaju putih datang memeriksa.  

Saya mendengar percakapan dari luar,  dokter bertanya habis makan apa kok darahnya langsung droop seketika ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun