Mohon tunggu...
Marisa Fitri
Marisa Fitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah salah satu mahasiswa semester 6. Saya memiliki hobi membaca dan menulis karya sastra.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Di Balik Tirai Waktu

17 September 2024   13:49 Diperbarui: 17 September 2024   14:07 41
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Raka menempatkan kalung perak di atas altar dan mengikuti ritual yang telah dijelaskan. Setelah beberapa saat, langit di atas taman berubah menjadi cemerlang, dan suara angin yang lembut menyapu seluruh area. Di hadapannya, muncul sosok Laila yang kini terlihat lebih bersinar.

Laila mengungkapkan rasa terima kasihnya dan memberitahu Raka bahwa kutukan telah dihapus. "Sekarang aku dan keluargaku bisa kembali ke dunia ini. Terima kasih atas bantuanmu."

Dengan itu, Laila menghilang bersama dengan keluarganya. Raka merasa lega dan puas karena telah menyelesaikan misi tersebut. Dia kembali ke desa dengan membawa cerita yang menakjubkan.

Artikel yang ditulis Raka menjadi salah satu artikel yang paling banyak dibaca dan dibicarakan. Cerita tentang Laila dan kutukan kuno menjadi legenda baru di desa dan melengkapi kekayaan cerita rakyat yang sudah ada. Nyai Sari bangga dengan pencapaian Raka dan merasa senang bahwa misteri lama akhirnya terpecahkan.

Dan di desa kecil itu, kehidupan berlanjut seperti biasa, tetapi dengan cerita baru yang mengingatkan semua orang bahwa di balik tirai waktu, ada keajaiban dan rahasia yang menunggu untuk ditemukan.

Sumbawa, 17 September 2024

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun