Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Saintifik Berbasis TPACK
Lokasi     :  SMAN 13 Kota BekasiÂ
Lingkup Pendidikan : Siswa SMA Kelas XI IPAÂ
Tujuan    :  Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Pendekatan Saintifik Berbasis TPACK
Penulis    :  Lina Rahayu, S.Pd., M.Pd.Â
Tanggal   : Â
Pertemuan 1 Â : Â Selasa, 12 Desember 2022
Pertemuan 2 Â : Â Rabu, 13 Desember 2022
Membuat Best Practices dengan Metode STARÂ
SITUASIÂ
Kondisi yang Menjadi Latar Belakang MasalahÂ
- Matematika masih dianggap pelajaran sulit dan momok bagi peserta didik, ini terlihat dari motivasi dan hasil belajar matematika yang rendah.
- Keaktifan peserta didik yang kurang maksimal karena motivasi belajarnya rendah.
- Peserta didik kurang fokus dan kurang antusias dalam pelajaran (misalnya sering mengantuk, main hape dan aktivitas lainnya yang tidak berhubungan dengan pelajaran).
- Guru belum maksimal  mengeksplor pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran inovatif yang berpusat pada peserta didik.
- Kurang menarik dan variatifnya media pembelajaran yang digunakan, sehingga peserta didik kadang merasa jenuh dan tidak termotivasi dalam pembelajaraN.