Mohon tunggu...
L Ambar S
L Ambar S Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

S E A T

29 November 2017   17:59 Diperbarui: 29 November 2017   19:36 614
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hari ini saya baru tahu bahwa sebuah universitas yang berkedudukan di Jogjakarta memiliki kebun untuk pembelajaran di daerah Lemah Ireng Kabupaten Semarang.  

Artinya sebagai orang di kabupaten ini saya tak paham akan daerahnya. Kurang piknik. Mungkin. Seperti kebanyakan orang wisata cuci mata selalu ke daerah yang notabene sebagai destinasi wisata.

Misalnya Jogjakarta dengan Malioboro sebagai daya tariknya. GNK eh Gunung Kidul dengan eksotisme pantainya. Dieng dengan kawah dan telaga warnanya.

Padahal memanjakan mata dan hati tak selalu harus dipenuhi dengan hal-hal seperti yang tersebut di atas. Memandang suatu tempat yang dipenuhi berbagai kehijauan cukuplah. Mata menjadi lebih sehat. Konon ni bila memiliki gangguan penglihatan mata minus misalnya horizon yang hijau ini bisa dijadikan alternatif mengurangi bertambahnya minus.

Ini mungkin salah satu hikmah saya menjadi pembantu kepala sekolah. Humas adalah bidang saya. Info bisa didapat lebih cepat. Edaran dari Kantor Dinas P dan K mengisyaratkan agar sekolah mengirim delegasi sebanyak 15 personal. Satu guru satu Kepala Sekolah dan 13 murid.

Kegiatan yang akan diselenggarakan adalah senam bersama dan outbond dalam rangka peringatan hari guru, hari korpri dan hari AIDS sedunia. Bertempat di SEAT Lemahireng.

Ketika wakasek bidang kesiswaan memberitahukan hal tersebut  sontak saya memintanya untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Saya pikir beliau memang hobi untuk dikirim dinas luar.

Ternyata jauh dari harapan saya. Alasannya beliau sudah berkali-kali dikirim untuk mengikuti berbagai event di tingkat kecamatan maupun kabupaten dalam acara yang sama: Hari Guru.

Beliau pun seketika meminta saya yang berangkat mewakili Kepala Sekolah. Wah sudah ga bisa mengelak lagi nih, begitu yang terlintas di pikiran saya. Akhirnya saya mengiyakan namun murid menjadi wewenang dia untuk mempersiapkannya.

Yang membuat rasa penasaran saya bertambah-tambah adalah mengenai tempat. SEAT. Dalam kosa kata bahasa Inggris seat ini artinya adalah tempat duduk.

Namun ternyata SEAT ini singkatan dari Stiper Edu Agro Tourism.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun