Mohon tunggu...
Cerpen

Cerpen| "Love Stories" (1)

29 Januari 2019   09:25 Diperbarui: 29 Januari 2019   09:45 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Malam ini terasa begitu dingin.Aku menarik selimut lembutku ke atas menutupi seluruh tubuhku.Aku tidur sangat nyenyak hingga aku mendengar kicauan burung yang menandakan pagi tlah tiba.Dengan mata yang berat,aku meraih jam beker yang berada tepat diatas meja dekat ranjangku.Begitu kaget aku melihat jam itu.Ternyata aku bangun sangat kesiangan.

Aku berada dalam masalah hari ini karena tante girang(nama kesayangan siswa) pada salah satu guru yang hari ini petugas piket.Tante girang adalah guru yang gak pernah senyum, jutek,cuek, suka marah.

Sebut saja namaku Dini. Aku terlahir dari keluarga yang cukup sederhana.Aku anak kedua dari tiga bersaudara.sekarang aku duduk dikelas satu SMA.

Dengan cepat aku meraih sehelai handukdan segera menuju kamar mandi.setelah selesai beres beres.Segera kuberlari menuju ibu dan meraih tangannya.

Din udah makan apa belum??

Belum,udah kesiangan bu.Ujarku dengan nada tergesa-gesa.

Kamu ini gimana sih,Din?Lihat tuh kakak kamu bangun tepat waktu walaupun kakakmu seorang pria sedangkan kamu wanita.Apa kamu gak malu.Cetus ibu.

Ya udahlah bu,kenapa ibu terus aja bela-belain kakak.Ah aku pergi dulu,Ujarku sedikit kesal.

Aku berangkat kesekolah menggunakan angkutan umum.Kalau tadi aku bangun lebih pagi mungkin aku bareng kak Ardy dengan sepeda motornya.

Ya udahlah gak masalah kalau naik angkutan umum kesekolah.Ujarku menguatkan.

Tiba disekolah.Ternyata  pintu gerbangnya sudah ditutup.Dengan mengendap-endap.aku mencoba untuk membuka gerbang yang kebetulan gak dikunci.Dengan perlahan.Namun setelah aku membukanya,aku ketahuan oleh tante girang dan segera menunjuk kearahku.Dengan jalan yg gontai disertai degup jantung yg kencang aku menghampirinya.Apes banget sih nasib ku hari ini.Dirumah diomelin sma ibu.disekolah aku dihukum,ujarku dalam hati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun