Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Aku dan Cara Nenek Hapus Haus Saat Puasa

19 April 2023   23:35 Diperbarui: 19 April 2023   23:59 165
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Puasa sudah beberapa hari, namun bagiku hari ini terasa lebih berat dari kemarin.

Mengapa puasa hari ini lebih berat dari kemarin? Alasannya adalah karena hari ini aku harus sekolah dan bagiku berat.

Jarak rumahku menuju sekolah jauh. Aku  tak tahu sih tepatnya berapa kilometer yang aku lewati setiap hari.

Hm, sepertinya pelajaran menentukan jarak dan kecepatan yang diajarkan bu Guru belum aku pahami betul.

Aku cuma tahu bahwa perlu 30 menit untuk tiba di sekolah dengan berjalan kaki.

Ya aku cuma bisa mencapai sekolahan dengan berjalan kaki, belum ada transportasi yang bisa kugunakan untuk menuju sekolah.

O, ya sedari kecil aku tinggal bersama Nenek dan tidak bersama ayah atau Ibu. 

Rumah yang aku tinggali bersama Nenek berada di perumahan yang baru dibangun.

Sebagai perumahan baru, belum ada angkutan umum . Jalan menuju perumahan saja masih banyak yang belum di aspal. 

Untuk tiba di sekolah pun aku harus melewati perkampungan sebagai jalan alternatif dan bukan jalan utama yang disediakan.

Untuk tiba di perkampungan itu aku harus melewati 2  sungai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun