Mohon tunggu...
Sanad
Sanad Mohon Tunggu... Mahasiswa/Pelajar -

Penulis Cerita Pendek

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen | Gincu ini Merah, Sayang!

15 April 2017   18:48 Diperbarui: 16 April 2017   12:00 1401
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dan  entah  ada  angin  apa,  Komaruddin  tiba  -  tiba  menyambangi  bekas  istrinya  itu,  ketika  ia  berpapasan  dengan  Liyan  yang  sekarang  bernama  Sumarni,  disetapak  jalan  desa.  Pertemuan  mereka  seperti  ingatan  akan  kenangan  yang  bergambar  namun  tak  berwarna,  indah  namun  kelam,  hingga  tak  pantas  untuk  dikenang.  Kecuali  gincu  dibibir  Liyan,  Komaruddin  tak  bisa  menyembunyikan  getar  dihatinya,  seperti  rasa  ingin  tahu  yang  tertutup  tabir  gelap,  hingga  ia  akhirnya  tanpa  sengaja  menyanjung  Liyan  kala  itu.  

"Kamu  sekarang  lebih  cantik  dengan  gincu  itu"  tanya  Komaruddin  spontan.    

"Ada  apa?"  jawabnya  ketus

"Bukankah  dulu  kamu  tak  suka  memakai  gincu?"  Komaruddin  mengingat  masa  -  masa  penggugatan  di  kantor  desa  itu,  ketik  aLiyan  yang  lusuh  datang  tanpa  polesan  sedikitpun  diwajahnya.

"Ya!"  

"Kenapa?"  tanya  Komaruddin  seperti  seorang  wartawan.

"Gincu  ini  merah dan  itu  hanya  untuk  suamiku,  sayang!"  balas  Liyan  seketika  pergi,  meninggalkan  Komaruddin  sendiri  dengan  kenangan  -  kenangan  mereka  yang  ia  sengaja  jatuhkan  bersama  secarik  kertas,  seperti  sebuah  surat,  yang  kusut  karena  usia,  dan  juga  remuk  karena  amarah,  surat  itu  adalah  surat  dari  Deysi  untuk  para  pemburu.                            

                                  

  

  

          

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun