Mohon tunggu...
Sanad
Sanad Mohon Tunggu... Mahasiswa/Pelajar -

Penulis Cerita Pendek

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

[Cerpen] Apanya yang "Good" dari "Goodbye"

4 Maret 2017   15:15 Diperbarui: 5 Maret 2017   04:00 1058
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Islutrasi Perceraian dalam Rumah Tangga (http://lensakaltara.com/)

"Oh ya!" kata Iwan menyambung percakapan, "Bagaimana kabar istrimu?"

"Beberapa minggu lagi bakal lahiran!" katanya penuh semangat.

Mereka berdua terdiam sejenak, beberapa lelaki seusia Iwan dan yang lebih tua sibuk bermain domino dan catur, dan seorang nenek yang membuatkan Iwan kopi datang meletakkan kopi itu di depan Iwan yang duduk sambil menyulut kreteknya.

"Oh ya!" kata lelaki yang duduk di samping Iwan itu, "Bagaimana kabar istrimu?"

"Baik!" kata Iwan lirih menghembuskan asap kretek ke langit-langit warung, "Sekarang pasti ia akan lebih baik lagi."

"Itu pasti!" jawab lelaki itu membuat Iwan terbatuk menelan asap di mulutnya.

"Maksudmu?" Iwan memperbaiki posisi duduknya, sambil masih terus terbatuk-batuk.

"Dasar, kau tidak tahu ya?" kata lelaki itu semakin membuat Iwan penasaran, dan berpikir bahwa itu adalah bocoran perselingkuhan istrinya.

Mereka berdua kembali terdiam sejenak sebelum lelaki di sampingnya meneruskan kata-katanya.

"Seminggu lalu, ia sama-sama dengan kami ke dokter, mungkin kamu sedang di kantor," kata lelaki itu sambil menyeruput kopi hitamnya.

"Lalu?" tanya Iwan semakin penasaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun