Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Jangan Baca! Jika Hatimu Tak Ingin Terluka

20 Agustus 2022   06:50 Diperbarui: 20 Agustus 2022   07:08 147
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

aku terbuka saja, lewat papan reklame ku umumkan sebuah pemberitahuan besar. Tentang hubungan ini, tentang rintangan menanam rindu dari seberang keyakinan.

Sebuah loncatan besar belum mampu merobohkan tembok penghalang, sekian teriakan tak pernah bisa menyeberangkan hati mencapai tujuan. Bahkan cara ini telah di lakukan oleh pendahulu kita atas nama cinta, dan mereka terkorban dalam api raksasa bersama serpihan setia yang mereka punya. Sebuah epik romansa tertulis besar dengan darah segar membayangi hak cipta sebagai pemangku kepentingan.

Atas nama cinta

Atas nama kebersamaan

Atas nama sebuah nilai yang telah tercipta entah sejak kapan

Kita telah memiliki perbedaan sejak kita jumpa, beda kultur budaya, beda keyakinan agama, beda sudut pandang tentang banyak hal yang mungkin seharusnya kita berdua telah mampu menyelesaikan. Tapi media memberitakan, komentar miring menyudutkan, aturan berbangsa jelas memisahkan.

Genggam tanganku sebelum perpisahan, ku pandangi wajahmu sebelum batas keyakinan memenjarakan. Hujan air matamu adalah kegagalan aku sebagai manusia menapakan jejak dalam peradaban.

Mungkin kita tidak akan pernah jumpa, bahkan dalam mimpipun aturan ini telah membelenggu sedemikian rupa.

Selamat tinggal orang yang pernah ku kenal lewat mesin penterjemah.

#####

Baganbatu, 20 agustus 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun