Mohon tunggu...
Juan Manullang
Juan Manullang Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Novel Bamukmin Angkat Bicara Soal Pembajakan Akun Din Syamsuddin, Apakah Itu Pemerintah yang Melakukan?

22 Agustus 2020   22:26 Diperbarui: 22 Agustus 2020   22:30 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: dok Sindonews.com

Sepertinya kita kurang sosialisasi bahwa tidak boleh langsung berprasangka buruk kepada orang lain dan kepada pemerintah. Perlu bantuan pihak berwajib dalam memastikan kejadian tersebut.

Masyarakat saat ini sepertinya butuh pemahaman hukum yang kuat dan menyeluruh agar tidak sembarangan dalam berkomentar dan mematuhi aturan dan nilai-nilai hukum yang ada.

Apa yang dikatakan Novel Bamukmin tersebut sebenarnya tidak boleh keluar dari beliau dan dari setiap pengkritik pemerintah. Jangan karena ditimpa masalah peretasan dan lainnya mengaitkan dengan rezim dan rezim. Harusnya bisa mengedepankan penyelidikan dan penyidikan terlebih dahulu untuk mendapatkan bukti yang valid.

Semoga ini bisa jadi pelajaran buat kita kedepannya. Harapannya tidak langsung menduga-duga sebuah masalah ada kaitannya dengan pemerintah dan pemerintah juga terus berpegang teguh pada hukum dan Demokrasi sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara dapat berjalan baik.

Kita tidak mau hal-hal seperti ini terus dipertahankan karena akan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Alangkah baiknya, kita semakin dewasa dalam berpikir dan bertindak dan semakin mengedepankan proses hukum diatas segalanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun