Mohon tunggu...
Jiddan Fajar
Jiddan Fajar Mohon Tunggu... Administrasi - hi im jiddan

be yourself and never surrender

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

JALANAN

13 November 2020   13:03 Diperbarui: 13 November 2020   13:13 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

TUGAS BAHASA INDONESIA
Nama : Jiddan Fajar
Kelas : 12 Mipa 6 / 17

JALANAN

Halo kawan kawan, nama aku Jiddan nama panjangan nya Jiddan Fajar Tri Aji emang sih nama aku sangat simple, tapi aku sangat cinta sekali dengan nama ini. Karena arti nama ini sangat aku suka, yang pertama Jiddan itu artinya berjuang keras yang, kedua Fajar artinya karena aku lahir nya saat matahari terbit, ketiga Tri iya nama ini kaya bahasa inggris tapi ini bahasa sastra jawa tri itu artinya tiga dan Aji itu nama marga atau nama dari ayah saya yang saya sangat banggakan ngomong ngomong tentang ayah aku punya cerita yang menarik bersama ayahku.

Waktu itu di tahun 2018 aku dan ayahku hendak pergi kerumah saudaraku yang berada di Cimahi karena tempat itu tidak terlalu jauh dengan rumahku jadi kami berencana untuk bersantai kerumah saudaraku.

Pada keesokan hari nya kita mulai bersiap siap. Di pagi hari aku dan ayah ku mencuci mobil terlebih dahulu.

“Ayah ayo kita mencuci mobil dulu biar bersih dan nyaman saat di pakai oleh kita.” Ucapku sembari bersemangat di pagi hari.

“Iya bentar nak, ayah masih mengumpulkan nyawa ayah untuk bangun dari kasur ini." Jawab ayah.

Ayahku dengan kata kata seperti seniman padahal ayah ku hanya seorang biasa tetapi aku sangat sayang kepada ayahku

“Ya sudah jiddan duluan aja nyuci mobil nya.”

Aku sambil membuang muka karena aku kesal dengan ayah terlalu lama diam di kasur, dan benar ayah ku tidak datang sampai aku beres membersihakan mobil ya sudah apa daya seorang anak tidak bisa melawan kepada orang tua karena berdosa kalau melawan orang tua.

Setelah mencuci mobil selesai aku langsung segara ke kamar mandi untuk mandi agar bersih wangi dan rapi karena saya sangat bersemangat sekali. Sesudah beres itu semua saya sarapan dengan keluarga ada ayah ibu kakak-kakakku dan adik-adikku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun