Mohon tunggu...
Theresia SecerahMentariPagi
Theresia SecerahMentariPagi Mohon Tunggu... karyawan swasta -

mudah jatuh hati....

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Apa Kabar?

20 Juli 2018   14:11 Diperbarui: 20 Juli 2018   14:21 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Tuhan, apakabar?

Waktu aku bertanya seperti ini, sebenernya aku berharap Engkau yang menanyakan kabar aku.

Apakabar anak-Ku?

Tidak baik, Tuhan. Di hadapanMu aku tidak bisa berbohong.

(Dalam hati sudah menerka responNya setelah ini) 

Jangan khawatir, anak-Ku.

Sudah terlanjur, Tuhan. Semua tuntutan hidup, masa laluku yang masih membayang, kesalahan-kesalahan dalam keputusan yang aku buat, bahkan situasi dan kondisi dunia yang menakutkan sudah membuat jalan bagi kekhawatiran berkuasa dalam pikiranku.

Mari berikan itu kepadaKu. 

Aku malu Tuhan, karena semua kesalahan yang terjadi seringkali bukan karena ketidaktahuan aku, tapi kebanyakan karena tidak tanyakan kepadaMu dan tidak sungguh-sungguh menyerahkan semua kepadaMu.

Tidak perlu menunggu untuk mengakui kesalahanmu. 

Ampuni aku, Tuhan. Atas kedegilan hatiku. Kesombonganku. Kelalaianku. Kerakusanku. Kedaginganku. Kemalasanku. Kekhawatiranku. Atas semua hal yang telah merobohkan mezbah yang kubangun untukMu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun