Mohon tunggu...
iqbal ajie saputra
iqbal ajie saputra Mohon Tunggu... Freelancer - Frelancer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya iqbal ajie saputra seorang penulis pemula rendah hati dan saya mendapatkan prestasi riset nasional inovasi talenta indonesia 2020

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Strategy Online Marketing Melalui Google Ads

26 September 2022   13:07 Diperbarui: 26 September 2022   13:16 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Google ads adalah online advertising program yang di miliki oleh google  seperti

- kita pada saat membaca berita online muncul iklan tanpa sengaja klik iklan tersebut

-  suka menonton channel di youtube tiba -tiba dapet iklan pas lagi di tengah tengah kita sedang menonyon channel di youtube

- pada saat kita search di GDN pencarian google misalkan kita search di GDN sneakera muncul  brand sepatu  NiKe dan adidas

Why paid ads for google ads

- paid gives you fast result

.- worth

- valuable targeting tools

-  valuable -added tracking and tasting tools

-increase chances for engagement and sharing

- reach a new consumer

Before the campaign starts

A Succesfull begins well before its lunch.there is whole host of things a media team needs to think through before they lunch a digital Advertising Campaign 

- who is consumer

- what are your advertising objective

- how much will you spend

- how will you  measure result

- where will you advertise 

Google ads objective

- sales

- leeds

- web site traffic 

- product and brand consideration

- brand awarness and reach 

- APP promotion

- local store vision  and promotion

Campaign google ads

Campaign = budget and objective

Ad group 1 = keywords, ad copies and targeting

Ad group 2 = keywords , ad copies and team creative

Google  demographic

Age, gender,location ,house hold income

Google advanced targeting

- interset

- behavior

- targeting 

- similiar 

- audince

- targeting

- retargeting

Creative type GDN 

Be brutally simple.avoid information overload.focus on one object and one message

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun