Mohon tunggu...
Insan kamil
Insan kamil Mohon Tunggu... Penulis - Pelajar

Penulis muda

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cinta di Negri Orang

16 Februari 2020   23:00 Diperbarui: 16 Februari 2020   23:00 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

CINTA DI NEGRI ORANG

KELULUSAN

"Selamat ya atas kelulusan kepada para siswa kelas 12"Suara kepala  sekolah yang mengucapkan kepada kami atas kelulusan kami.Dengan lulusnya diriku dari jenjang SMA aku tak tahu akan meneruskan nasibku kemana.Teman-teman disekitarku sedang membicarakan tentang kemana mereka akan melanjutkan nasib,kebanyakan diantara mereka ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.3 orang sahabatku yaitu lucy, Zara dan aldi mereka ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.apalah daya ku yang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.Aku hidup di keluarga yang kurang beruntung,Perkenalkan namaku Ditta Rahayu aku merupakan seorang yang periang yang tidak pernah putus asa akan suatu hal.Aku bersekolah di SMAN 12 Bekasi.aku tinggal di kampung dekat sekolahku.

Sesampainya dirumah aku disambut oleh kedua orang tuaku mereka menantikan kepulangan ku dari acara kelulusan sekolah.Ibu dan Ayahku menyambutku dengan baik

"Assalamualaikum" Kataku sambil mengetuk pintu rumah

"Waalaikumsalam" Jawab kedua orangtuaku sambil membukakan pintu.

"Kenapa wajahmu sedih nak?" Tanya ibuku.

"Tak apa bu." Jawab ku

Lalu aku bergegas ke Kamar ku,di kamar aku berganti pakaian.Kemudian aku menangis di kasurku,karena aku bingung mau melanjutkan kemana.Aku sadar aku terlahir di keluarga yang kurang beruntung,ayah bekerja sebagai Tukang sayur dan ibuku sebagai buruh cuci.aku sadar  jika aku melanjutkan ke perguruan tinggi justru akan memberatkan mereka,belum lagi aku mempunyai adik laki-laki yang Masih SMP.kadang aku merasa iri kepada teman-temanku yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi.

Saat malam hari ibuku menghampiriku untuk memberikan makan dan minum kepada ku,Sambil bertanya

"Nak ini makanan dan minum untukmu ayo buka pintu mu !"

HALAMAN :
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun