Mohon tunggu...
Indra Rahadian
Indra Rahadian Mohon Tunggu... Administrasi - Pegawai Swasta

Best In Fiction Kompasiana Award 2021/Penikmat sastra dan kopi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Harmoni Malam Ini

24 November 2022   11:33 Diperbarui: 25 November 2022   21:05 1461
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dendam belum surut, meskipun peristiwa itu telah lama berlalu. Trauma masih membekas. Ia belum pernah merasakan kehangatan keluarga, selain dari cerita orang belaka. 

Pukul satu dini hari, ia pun memutuskan keluar pub. Menghirup udara malam, dan ingin menikmati semangkuk mi. Namun ia tak melihat Barkah di seberang jalan.

Kevin menyesal, kemarin malam mabuk berat sampai terkapar. Dan tak sempat menikmati mi tek-tek seperti biasa. Maka malam ini, ia menunggu lebih awal. Namun Barkah dan gerobak pikulnya tak kunjung terlihat. 

Kevin lalu bertanya pada penjaga malam bernama Wito,"Bang, Kang Barkah belum datang?"

"Nggak tahu," jawab Wito sembari menggeleng. Ia mengira Kevin tengah mabuk dan sembarang bicara.

Kevin merogoh kantong dan mengambil sebatang rokok. Namun belum sempat ia menyalakannya, Bela, terapis di panti pijat sebelah pub, tiba-tiba melintas. Ia melirik ke arah Kevin dan bertanya,"Lagi nunggu siapa nih, Om?"

"Kang Barkah," jawabnya ketus. 

"Woy Om, dia tak akan datang," timpal Bela. 

"Sok tahu," ujar Kevin sembari membakar rokoknya. 

"Eh, memangnya Om belum tahu?" Bela yang hendak pulang pun tertahan langkah untuk sekadar bercerita. 

"Minggu lalu, Kang Barkah tewas ditabrak sedan yang baru keluar parkiran, Om. Koh David temen Om tuh, sudah tahu mabuk tapi masih maksa nyetir!" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun