Mohon tunggu...
Indra Rahadian
Indra Rahadian Mohon Tunggu... Administrasi - Pegawai Swasta

Best In Fiction Kompasiana Award 2021/Penikmat sastra dan kopi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Mantan dalam Secangkir Espreso

12 November 2021   11:22 Diperbarui: 12 November 2021   11:41 1106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi sepasang kekasih bersepeda di sore hari (Foto: Pexels Via Pixabay)

Kita biasa bersepeda di bawah langit sore. Melaju, berkejaran, dan tertawa sampai lemas. Merengkuh kemesraan sembari menikmati senja. Dan saat malam tiba, kita menerka nama-nama rasi bintang di atas dermaga. 

"Aku selalu percaya, cinta sejati takkan terpisahkan, Hans." Kata-kata dari bibir merah jambu itu seperti candu. Dan kini, kugenggam erat menjadi seikat janji. 

Dunia hitam-putih di hidupku. Hingga kau hadir memberi warna. Dapat kurasakan jingga saat kau tersenyum. Dan biru saat kau menangis. 

Dyah, dahulu kita saling menopang. Dan saat ini, kau pergi menghilang. Namamu, selalu ada di setiap rintisan masa. "Ah, sampai kapan aku harus berbicara pada diriku sendiri, seolah berbicara padamu?"  

"Espresso one shot?" 

"Ya!" 

Pesanan tiba, membuyarkan lamunanku tentang Dyah. Entahlah, kenangan itu selalu singgah di sela waktu. Dan berlalu. Kadang terlupakan, seakan kisah-kisah indah hanya khayalan. 

Kata orang, bila kita terbiasa menelan rasa pahit, maka manisnya kehidupan orang lain takkan membuat kita tergoda. 

Dan dalam seteguk espreso, aku belajar menikmati perasaan apapun yang timbul, meski kepahitan hidup sekalipun. Ekspres. Tanpa penyesalan.

"Maaf membuatmu menunggu, Hans." 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun