Mohon tunggu...
Indo Novel
Indo Novel Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Novel: Rebirth of the Thief Who Roamed the World

3 November 2016   15:46 Diperbarui: 3 November 2016   15:50 608
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: indonovel.web.id

Nie Yan bertekad untuk memulai kembali hidupnya dimulai dari game online VRMMORPG yang baru saja dirilis saat itu, Conviction. Karena baginya sangat penting untuk membangun fonasi yang baik untuk bisnis di dalam Conviction, sehingga di masa depan, perusahaan Ayahnya yang terkait dengan Conviction, sudah memiliki fondasi yang mantap ketika berbenturan dengan perusahaan keuangan lawan bisnisnya. Dan kejadian tragis itu tidak terulang kembali.

Dalam game online ini, Nie Yan memulai petualangannya sebagai Thief dari level 0. Berbekal pengetahuannya dari 10 tahun mendatang, ia memanfaatkannya untuk menjadi pemain game yang terhebat, menuju targetnya yaitu Thief level 180, level maksimal di Conviction.

Tanggapan saya

Novel ini cukup menarik untuk dibaca. Dengan genre favorit saya dunia gaming, cerita ini dengan cepat menarik minat baca saya. Dengan perpaduan cerita di dunia game dan dunia nyata sekitar 75 : 25, kita bisa mengharapkan cerita petualangannya yang seru di dunia game lebih lama lagi. Jadi jangan terkejut karena cerita petualangannya yang panjang di setiap bab tanpa terputus hal-hal yang klise di dunia nyata, misalnya pergi keluar pergi ke mall untuk jalan-jalan dll.

Jalan cerita novel ini terbilang cukup cepat, aksi demi aksi berlanjut dengan cepat. Tapi bisa juga dibilang lambat, karena pada bab 100, karakter milik tokoh utama kita masih level 5, misalnya 1 bab = 1 hari, 3 bulan lebih kita membaca novel ini dan level karakter utama ternyata masih level 5, tidak terbanyangkan bukan. Bahkan di dunia nyata dalam novel, selama 100 bab cerita berjalan, belum lewat satu minggu dari kejadian time travel karakter utama kita.

Apakah novel ini disarankan untuk dibaca? Ya sangat disarankan, untuk yang menyukai cerita petualangan yang cukup fast-pace dan tidak bertele-tele terhanyut dalam ngobrol-ngobrol, atau perbincangan yang tidak menentu, seperti yang biasa hadir dalam novel sejenis dari Jepang. Semua obrolan yang ada di dalam cerita itu nyambung dengan cerita, dan tidak berlanjut bab demi bab hanya untuk satu obrolan dengan seseorang saja, atau penggambaran ekspresi seseorang dengan berlebihan dan terlalu detail, sehingga memperlama jalannya cerita.

Untuk penyuka genre gaming, novel ini juga sangat disarankan untuk dibaca, sebagai alternatif dari yang menunggu Legendary Moonlight Sculptor atau ARK.

Selamat membaca.

Sumber

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun