Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Seorang Perempuan dan Baktinya Untuk Negeri

17 Agustus 2021   21:04 Diperbarui: 17 Agustus 2021   21:20 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Lomba Puisi (Dokpri)

Menyambut perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus, kantor saya menyelenggarakan berbagai lomba (tentu saja dengan prokes ketat). Beberapa lomba games dilakukan via aplikasi zoom, dan ada lomba yang dilaksanakan secara offline - namun hanya peserta, juri dan panitia saja yang hadir, sementara penonton sekaligus supporter, menonton dari ruang zoom. Salah satu lomba tersebut adalah lomba cipta dan baca puisi. 

Puisi yang saya cipta khas emak-emak banget, karena kebetulan saya mewakili Dharma Wanita kantor saya. Ide puisi saja datang ketika saya sedang cuci piring di rumah, sungguh khas emak-emak banget, kan? Hadiahnya juga wadah-wadah semacam pyrex gitu, sangat emak-emak. Oh iya, mengapa saya tahu hadiahnya, karena ternyata saya menang juara 2 lomba ini. Juara 2 dari 6 peserta, lumayanlah ya, hehehe. Berikut adalah puisi yang saya cipta dan baca di lomba tersebut. Merdekaaa!

Seorang Perempuan dan Baktinya Untuk Negeri

Oleh: Indah Novita Dewi

 

Seorang perempuan terduduk lesu

Di sampingnya, sang anak sedang menghadap laptop -- belajar daring

Sesekali ia curi-curi nonton youtube atau main game kesayangannya

Perempuan itu hanya memandang, tanpa berkeinginan untuk melarang

Ia sudah lelah dengan rutinitas domestik yang tak pernah usai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun