Mohon tunggu...
Nurjannah
Nurjannah Mohon Tunggu... Freelancer - Masih belajar

Happy woman as a mother and a learner...

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Saya Jadi Korban Hipnotis via Telepon

29 September 2017   09:32 Diperbarui: 29 September 2017   09:46 10527
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Peristiwa ini terjadi pada hari minggu  tanggal 10 september lalu. Saat itu saya sedang MAGER alias malas gerak dan memilih untuk nonton DVD dirumah. Sekira jam 10 ada SMS masuk di HP saya dari no 082380388025. Begini bunyinya:

Saya (nama atasan saya) kepala (nama kantor saya) telah mendapatkan undangan acara Seminar Nasional dari (nama kantor pusat) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 september. Semua dana transportasi dan akomodasi ditanggung kantor pusat. Kepada Yth. saudara Nurjannah (ini nama saya) saudara ditunjuk untuk mengikuti kegiatan tersebut. Saya sudah mendaftarkan saudara dengan nomor registrasi peserta (9992547). Untuk keterangan lebih lanjut harap hubungi sekarang ketua panitia Bpk. Prof. Dr. Phil Nur Kholis Setiawan, MA di no HP beliau 085280919343.

 Saya membaca pesan tersebut, kemudian sempat mengabaikannya. Sebagai info, atasan saya ini adalah kepala baru dan saya belum memiliki nomor kontak pribadinya. Perasaan saya agak campur aduk saat itu, ada rasa kesal karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya ada juga perasaan tidak enak jika harus menolak kepercayaan (karena untuk bisa mewakili kantor diacara nasional persaingannya cukup ketat diantara para karyawan) ada juga perasaan senang karena bisa leha-leha di hotel  tanpa harus bayar dapat angpao luar kota  lagi (ini otak setan saya... maafkan yaa.. hehehe).

Tapi terus terang perasaan tidak enak sama atasan baru ini lebih mendominasi. Sayapun membalas SMS ke nomor 082380388025 yang saat itu saya percaya sebagai nomor HP atasan saya.

Isi pesan saya:

Mohon maaf sebelumnya Pak, apa bisa diinfokan tema kegiatannya dan saya akan ikut serta dalam kapasitas apa atau mewakili apa?. Thks

Tak berselang lama dijawab:

Dihubungi aja sekarang bapak nur kholis untuk pengambilan dana transportasi seminarnya karena hari ini terakhir penyalurannya. Tadi saya sudah hubungi beliau dan sudah terima dananya melalui nomor peserta karena saya juga diundang.

Hmmm, saya lagi males berdebat, yo wess lah... Urusan lain nanti aja, saya pun menghubungi "Pak Nur Kholis".

Begini dialog saya dan si "Pak Nur Kholis". (PN: Penipu...) (saya ingat percakapan ini karena terjadi normal saja)

PN: Halo, waduh ibu sudah saya tunggu dari tadi kok nggak menghubungi saya. Saya buru-buru ini bu (ternyata ini adalah kata kuncinya, kalimat buru-buru ini menerbitkan nilai social saya bahwa saya telah merepotkan orang ini)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun