Mohon tunggu...
Ina Lusyana
Ina Lusyana Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Ingin selalu belajar apapun sepanjang usia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tak Ingin Memiliki

23 Agustus 2013   23:49 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:54 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hari ini ada acara perpisahan kelas IX di SMP-ku. SMP-ku selalu menyewa gedung yang sama untuk acara perpisahan. Bahkan kabarnya, alumni dari sekolah kami pun juga menggunakan gedung tersebut untuk acara reuni.

Hari itu suasana yang sangat sibuk tergambar di gedung. Para pelajar putra mengatur interior panggung sedangkan pelajar putri menyiapkan hidangan dan bersih-bersih.

Aku mendapat bagian menata letak makanan yang sudah dimasukkan kotak. Kotak makanan kutata serapi mungkin di atas meja besar dan panjang. Itu akan memudahkan para kru mengambilnya saat pembagian makanan.

"Auwww!!!" teriakku.

Aku bertabrakan dengan siswa lain yang sedang lewat. Aku pun mendongak, sejenak aku terpukau. Ternyata dia adalah seorang yang sangat aku kagumi selama ini. Tapi, aku tidak pernah tahu namanya. Aku tidak sempat membaca namanya pada bedge nama. Aku tidak berani memandangnya lekat-lekat. Aku hanya curi-curi pandang padanya. Aku terlalu takut kalau orang lain tahu aku menyukainya.

"Eh, sorry ya," suara lembut itu menyadarkanku dari lamunan.

"Oh, ehmm..... nggak papa, kok," jawabku kikuk.

"O iya, kamu anak kelas berapa sih? Kok kayaknya aku sering lihat kamu waktu aku latihan nge-band?"

"Aku emang selalu ada diantara anak-anak yang nonton latihan band. Soalnya aku suka musik. Aku anak kelas sembilan D," jawabku seraya menundukkan kepala.

"Wah, unggulan nih!" katanya menggodaku.

"Ah, nggak juga kok," jawabku tersipu malu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun