Mohon tunggu...
Herlina Hesti
Herlina Hesti Mohon Tunggu... Guru - Fasilitator

Less is more

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Hal Sederhana seperti Pandangan Saja, Dapat Membuat Anda Cepat Gemuk

2 September 2023   14:45 Diperbarui: 7 September 2023   19:15 327
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi makanan cepat saji. Makanan cepat saji dan makanan kemasan adalah contoh makanan tinggi kalori tidak sehat yang perlu dihindari. Mungkin bisa dikonsumsi sesekali, tetapi jangan berlebihan. (Sumber: Freepik via kompas.com) 

Sudah dua tahun lebih saya mengubah pola makan saya dengan mengkonsumsi makanan alami, dimana makanan tersebut merupakan makanan yang tumbuh dari tanah, dan disinari langsung oleh matahari. 

Walaupun beras adalah makanan alami tetapi saya tidak mengkonsumsinya dan menggantikan dengan makanan alami lain seperti pisang, dan ubi-ubian. 

Jadi saya tidak mengkonsumsi semua jenis beras, begitu juga makanan lain seperti garam, gula, dan penyedap rasa. 

Makanan buatan seperti tepung-tepungan, susu, makanan minuman kemasan, atau dengan kata lain makanan yang diolah dan disimpan berhari-hari, berbulan-bulan, bahkan tahun, yang dan ada tulisan expirednya juga saya hindari untuk tidak mengkonsumsinya.

Saya memilih untuk mengkonsumsi makanan alami karena ingin sehat, juga karena kondisi berat badan saya yang berlebih, saya memutuskan mengkonsumsi makanan alami dengan mengubah pola pikir dengan menghipnotis diri sendiri lewat meditasi.

Dari proses ini, akhirnya saya bisa berdamai dengan makanan alami, dan mengolahnya tanpa menggunakan garam, gula, penyedap rasa, minyak goreng yang saya pakai adalah minyak kelapa dan saya menjaga kualitasnya dengan berusaha untuk mengolahnya sediri.

Perjalanan saya selama dua tahun lebih dalam mengkonsumsi makanan alami dikatakan berhasil, saya konsisten dan damai untuk mengkonsumsi makanan alami. 

Dalam perjalanan diet saya selama ini, butuh perjuangan dan tidak selalu berjalan dengan mulus. Terkadang saya cheating jika saya berkegiatan di luar dan tidak memungkinkan saya untuk mengolah makanan saya sendiri, dalam cheating biasanya saya mengkonsumsi sayur ataupun lauk yang sudah diolah dengan bahan-bahan yang bukan alami. 

Tubuh saya sudah berdamai dengan makanan alami, sehingga jika saya cheating tubuh akan memberikan reaksi dengan efek buruknya, begitu juga indra pengecap saya yang berubah sensitif mengenali rasa yang bukan makanan alami.

Dengan mengkonsumsi makanan alami saya berhasil menurunkan berat badan dan sudah mencapai titik ideal, tanpa bantuan olahraga, tanpa obat, tanpa suplemen dan diet yang ketat, tapi dengan makan yang banyak dan sampai kenyang, tanpa waktu, dan tanpa takaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun