Mohon tunggu...
AKIHensa
AKIHensa Mohon Tunggu... Penulis - Pensiunan sejak tahun 2011 dan pada 4 Mei 2012 menjadi Kompasianer.

Kakek yang hobi menulis hanya sekedar mengisi hari-hari pensiun bersama cucu sambil melawan pikun.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Terbelenggu Bingkai Kenangan

14 Februari 2022   19:15 Diperbarui: 14 Februari 2022   19:50 504
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto by Pixabay

Hingga ketika Anindia menerima pertunangannya dengan Roby, teman sekelasnya waktu SMA dan juga ketika kuliah bersama, bayangan Prasaja tidak pernah lekang dari hatinya. 

Anindia juga tidak mengerti mengapa dia menerima pertunangan itu. Yang jelas saat itu, dia tahu kalau Prasaja sudah melangsungkan pernikahan dengan gadis pujaannya. Berita pernikahan Prasaja tentu berasal dari Renita.  

Cintanya kepada Prasaja ibarat "Bingkai Kenangan" yang hanya mampu dipandang dari jauh tanpa bisa mewujudkannya dalam kenyataan. 

Ternyata bingkai kenangan itu masih tergantung dalam dinding hatinya. Ingin Anindia melepaskannya dan menyimpannya saja di album yang terkunci. Namun tidak bisa dan tidak mampu. Baginya Prasaja adalah cinta pertama yang tak pernah pudar. 

Di beranda belakang rumah itu, Anindia masih termenung panjang. Banyak sekali perjalanan yang telah dilaluinya termasuk putusnya pertunangan dengan Roby karena memang Anindia tidak pernah menyintai lelaki itu. 

Hujan sore itu sudah reda. Namun semua kenangan yang terbingkai dalam hati Anindia masih terus terbayang belum menunjukkan kapan akan reda. Terutama bayangan Prasaja Utama yang seakan membelenggu hatinya. 

@hensa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun