Mohon tunggu...
M Hazmi Novrian AlTahrizi NST
M Hazmi Novrian AlTahrizi NST Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya merupakan Mahasiswa yang mempunyai rasa penasaran yang tinggi untuk mencoba segala hal positif yang belum pernah saya lakukan untuk mencari jati diri saya. saya memiliki hobi untuk mengabadikan pristiwa sehari--hari yang mungkin saya temui disekitar saya dengan peralatan seadanya, dan juga saya mempunyai hobi menggambar disaat saya sedang senggang. sekarang ini juga saya sedang tertarik untuk mulai menulis. topik konten favorit saya adalah konten seputar karya seni.

Selanjutnya

Tutup

Book

Melihat Jejak Perjalanan Para Aktivis Muda di Masa Orde Baru: Review Novel Laut Bercerita Karya Leila S. Chudori

2 Juni 2023   22:39 Diperbarui: 2 Juni 2023   22:41 2384
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Laut Bercerita Leila S Chudori - setiap negara pasti mempunyai kisah-kisah kelamnya sendiri, termasuk Indonesia yang mampunyai banyak kisah kelam didalamnya. Indonesia sendiri mempunyai banyak warna dan cerita yang dapat digambarkan baik langsung maupun tidak langsung, baik suka maupun duka, baik yang memberikan kenangan indah maupun luka bagi orang-orang didalamnya. 

Dalam buku Laut Bercerita Leila S. Chudori memnyuguhkan kisah yang begitu berwarna, tidak hanya kisah yang seru tapi juga ada pilu yang diberikannya dibuku ini. 

Dalam buku ini pula memberikan banyak puisi,dan diksi-diksi yang membuat buku ini semakin berkesan untuk pembacanya dan membawa pembacanya untuk masuk lebih dalam kedalam kisah-kisah yang disuguhkan. buku ini banyak mengisahkan keluarga, cinta, persahabatan, dan penghianatan. bagi sebagian orang, mungkin akan terasa membosankan untuk membaca buku ini dikarenakan sedikit mengarah kepada pristiwa sejarah yang kelam di Indonesia, akan tetapi buku ini menyuguhkan lebih dari sekedar sejarah kelam di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, sudah banyak novel yang telah mengisahkan seberapa kelamnya sejarah yang pernah terjadi di Indonesia, akan tetapi disini Leila S. Chudori mengemas buku ini dengan memberikan berbagai elemen yang membuat pembacanya masuk kedalam dunia yang telah dibuat olehnya.

Identitas Buku Novel Laut Bercerita - Leila S. Chudori

Judul Buku: Laut Bercerita

Genre Buku: Fiksi Sejarah dan Fiksi Politik

Penulis Buku: Leila S. Chudori

Bahasa: Indonesia

Penerbit Buku: Kepustakaan Populer Gramedia

Tahun Terbit: Oktober, 2017

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun