Sebagai Fast Moving Consumer Goods Companies, PT. Mayora Indah kurang menunjukkan dan menekankan di hadapan publik tentang bagaimana nilai-nilai yang ada di perusahaan, sehingga karakteristik perusahaan yang ingin ditunjukkan pun tidak tersampaikan dengan baik kepada publik.
PT Mayora Indah Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan khususnya biskuit yang ada di Indonesia. Menurut Anggaran Dasar Perusahaan, kegiatan yang dilakukan oleh PT Mayora Indah adalah menjalankan usaha dalam bidang industri, perdagangan serta agen.Â
PT Mayora Indah bertumbuh menjadi perusahaan dengan menjalankan Fast Moving Consumer Goods Companies yang juga telah membuktikan dirinya sebagai produsen makanan berkualitas yang sudah dikenal di seluruh penjuru dunia.Â
Selain itu, dalam website PT Mayora Indah juga jarang diperbaharui, terutama di bagian merek, berita, dan lain sebagainya, meskipun iklan dan produk dari perusahaan sudah beredar dimana-mana.Â
Bentuk komunikasi yang dilakukan Mayora melalui website resmi serta unggahan di akun Instagram. PT Mayora Indah aktif melakukan komunikasi dengan konsumennya melalui media sosial.
Media sosial juga sebagai wadah untuk berinteraksi melalui media sosial.  Website dan Instagram milik PT Mayora Indah tentunya dikendalikan oleh seseorang atau sekelompok orang yang dikenal dengan sebutan admin.Â
Menjadi seorang admin tentu harus pandai dalam merancang konten, karena konten yang dihasilkan harus semnenari mungkin, agar khalayak dapat tertarik kepada produk yang ditampilkan. Selain itu, admin juga harus memperhatikan waktu yang tepat dan sesuai untuk publish ke media sosial.Â
Admin sosial media Mayora sudah mengenal dan memahami jam-jam terbaik orang melihat sosial media, sehingga banyak mendapatkan tanggapan ketika mengirimkan suatu hal di akun perusahaan.Â
 Â
Dalam hal ini, dapat terlihat dalam website milik PT Mayora Indah bahwa terdapat produk-produk yang dijual atau dipasarkan oleh Mayora. Namun, jika melihat lebih jauh lagi, produk yang ditayangkan di dalam website Mayora ini belum terlihat seluruhnya.
Terdapat produk-produk yang dipasarkan oleh PT Mayora Indah, namun belum tercantum di dalam website PT Mayora Indah. Selain produk-produk yang belum tercantum di dalam website PT Mayora Indah, berita-berita mengenai PT Mayora Indah juga terlihat terakhir update di dalam website-nya yaitu pada tanggal 11 Januari 2021.Â
Namun, beralih pada sosial media dari PT Mayora Indah dengan akun bernama @mayoraofficial yang terdapat di Instagram. Dalam akun tersebut, Mayora aktif dalam memberikan informasi terbaru mengenai info produk, produk terbaru, konten edukatif dan sebagainya.Â
Hal ini terlihat bahwa Mayora masih belum meratanya mengenai update pada platform satu dengan yang lain. Sehingga terdapat kesenjangan update mengenai website dengan media sosial, khususnya pada Instagram.Â
Setiap postingan di akun Instagram @mayoraofficial selalu mendapatkan komentar dari masyarakat sebagai konsumen dari produk Mayora.Â
Postingan yang dihasilkan selalu menunjukkan identitas PT Mayora Indah Tbk, dimana perusahaan identik dengan warna merah. Warna merah ini berasal dari warna logo Mayora, dimana Logo PT Mayora melambangkan keberanian perusahaan untuk melangkah lebih maju.
Admin akun Instagram @mayoraofficial cukup interaktif dalam hal menanggapi berbagai komentar, namun sangat disayangkan hanya beberapa komentar saja yang ditanggapi.Â
Hal ini juga tentu akan berpengaruh pada daya tarik dan minat konsumen untuk menggunakan produk dari Mayora. Â Tidak hanya itu, ini juga menunjukkan bahwa sikap seorang admin wajib dan sangat perlu untuk menjaga komunikasi.Â
Dengan menjaga komunikasi yang baik maka akan tercipta hubungan yang baik antara konsumen dengan perusahaan, maupun antar sesama pekerja.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H