Mohon tunggu...
Budiman Gandewa
Budiman Gandewa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Silent Reader

Bermukim di Pulau Dewata dan jauh dari anak Mertua. Hiks.....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Gara-gara Dangdut

18 Agustus 2016   18:10 Diperbarui: 19 Agustus 2016   00:48 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pak satpam itu pun langsung menyanyikan dua lagu sekaligus. Lagu pertamanya adalah, sebuah lagu Dangdut, yang dinyanyikannya dengan nada nge-Rock. Lagu berikutnya adalah, sebuah lagu Rock yang didangdutin. Hehehe.....

"Ah, dasar Satpam 'Linglung'..." Gerutu Amit Dani Gasetia dalem hati, sambil ngeloyor pergi. Meninggalkan Satpam tersebut, yang masih asik berdendang.

Tapi usaha Amit Danu nggak berhenti disitu aja. Kegigihannya untuk menyaingi dan menolak 'TEMAN DANGDUT' terus berlanjut. Kali ini Amit Danu mulai ngomporin Bu Retno Kupret, guru mata pelajaran kesenian.

"Baiklah. Ibu akan meminta Pak Joko untuk mengambil tindakan dan membuat kebijakan mengenai 'TEMAN DANGDUT' ini" Jawab guru kesenian tersebut, setelah mendengar penjelasan dari murid kesayangannya.

"Betul itu, bu. Sebagai Kepala Sekolah, sudah semestinya pak Joko mengambil tindakan tegas. Bila perlu, 'TEMAN DANGDUT' dibubarin aja. karena sudah menggangu proses belajar di sekolah" Kompor cowok itu semangat.

"Sssst..." Bu Retno Kupret tiba-tiba meletakkan jari telunjuk di bibirnya yang jebleh. Lalu menambah volume handphonenya, agar suara yang didengarnya melalui headset terdengar lebih jelas.

"Ee, maaf. Bu Retno lagi dengerin lagu, ya?" Tanya Amit Dani pada guru Favoritnya.

Bu Retno kupret menganggukkan kepalanya.

"Lagu apa sih, bu?" 

"Judulnya, Tersisih..." Jawab guru tersebut, sambil meninggalkan anak muridnya. Lalu memasuki  ruangan Kepala Sekolah.

Akhirnya, usaha yang dilakukan pendiri genk 'ASAL BUKAN DANGDUT' tersebut, tidak sia-sia. Bertepatan dengan selesainya Upacara Bendera dalam rangka merayakan Hari kemerdekaan RI yang ke 71.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun