Ini gua. Jagoan kampung Cibeler
Gua asli putra daerah. Tiga puluh tahun ngga pernah pergi ninggalin kampung. Berdiam diri bareng Emak terkasih.
Gua ngga pernah takut ama yang namanya pisau, golok, pedang, pistol apalagi rantai gear. Kalau ada yang belagu depan gua, sikat abis. Coba petantang petenteng deket gua, runyam dia. Berani meletin gua, lidahnya gua betot. Atau ada yang nyenggal-nyenggol, bakalan nyungsep dia.
Ini gua. Jagoan kampung Cibeler
Badan gua ngga gede. Ngga kaya punya bang Barry Prima waktu main ama Suzanna dulu. Dada gua juga ngga bisa naik turun kaya punya artis Agung Hercules. Otot-otot tangan gua juga ngga sekuat dan mentereng kaya Ade Rai. Kedua mata juga ngga setajam dan sedalam Dedy Corbuzier.
Pernah gua denger, kalo gua dikatain terlalu kemayu buat seorang jagoan. Jalannya terlalu klemar klemer kaya ayam abis mabok kecubung. Telapak tangan gua juga dikata terlalu mulus buat ngejitak orang-orang tengil. Dasruuun eeemmaaang !!!
Lah, gini-gini gua Jagoan kampung Cibeler
Biar dikata gua kemayu, tapi urusan nyali.. Emmmmmm….
Ayoooo sini buka baju, kita turun ke sawah. Kita gelut. Gua ngga bakalan takut sama siapapun.
Loe…
Loe…
Loe…
Loe…
Semuanya, kalo berani gua jabanin !!!!!
Karena gua. Jagoan kampung Cibeler
Kemarin gua dicariin orang. Dia datang bawa mobil sedan, bertiga datangnya. Tapi yang nemuin gua cuma satu doang. Pakaiannya rapi. Berjas warna hitam plus kemeja putih dan dasi di dalamnya. Kaca mata hitam ngga mau di lepas padahal udah di dalam rumah. Duduknya tegap, tapi sesekali dia menyilangkan kaki kanan ke kaki kirinya. Rambutnya klimis abis. Parfumnya, aaaah… kalah dah tuh baunya minyak nyong-nyong punya almarhum Dono.
Pokoknya orang parlente dah
Hampir dua jam dia nyerocos ngalor ngidul nyeritain sepak terjangnya selama ini di ibu kota. Gua sih manggut-manggut aja. Baru seujung kuku dah petakilan gayanya. Masih kalah jauh ama gua dia mah.
Di ujung pembicaraan, ternyata maksud kedatangannya ke rumah gua yang notabene seorang jagoan kampung Cibeler adalah minta menjadi partner bisnis . Menurutnya, menyambut bulan puasa esok kiranya perlu ada kerja sama demi meningkatkan kualitas dan keuntungan berlebih dari kedua belah pihak.
Gua manggut-manggut. Dia minta jawaban saat itu juga, apakah gua siap menjadi partner bisnisnya. Harus ada jawaban jelas, ngga boleh ngambang atau ragu-ragu. Begitu pintanya.
Manggut-manggut lagi gua tanpa suara.
Mendapat ekspresi datar itu, dia mulai gelisah. Jemari tangan yang tadi terbuka lebar kini menyatu dengan suara gemelutuk dari giginya.
Gua mesam mesem aja liat perubahan si parlente tersebut. Tiba –tiba dia berdiri. Pun gua juga. Gua kalah tinggi beberapa centi dari dia, tapi gua ngga gentar. Sebelum dia mengangkat tangan kanannya, reflex gua bergerak dan sambil ngucap “ Oke deal kerja sama ini. Mulai minggu besok, stock kelapa muda akan gua order ke pusat wat loe buka usaha jual es kelapa muda jelang buka puasa.”
Cerah wajahnya mendengar jawaban gua, dan langung memeluk tubuh kerempeng ini. Mulut lebar gua terbuka mendapat partner bisnis tambahan di jelang bulan puasa esok.
“Clingggg….” Kedip mata kanan gua kepada Emak yang tiba-tiba nonggol dari pintu belakang sambil bawa ulekan sambel.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H