Mohon tunggu...
De Kils Difa
De Kils Difa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penikmat

Berkarya Tiada BAtaS

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Rujak a la Cintawp

23 Februari 2016   13:05 Diperbarui: 23 Februari 2016   13:20 425
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Ini siang panas banget.

Matahari lagi ngeluarin seluruh kekuatannya untuk membantu para Emak, Mbok, juga Janda mengeringkan pakaian dalam setelah dua hari berturut-turut diguyur hujan sehari suntuk.

Di sebuah pohon Belimbing, seekor Gorila merah sedang memantau aktivitas kawula muda tanggung yang sedang tertawa cekakak cekikik sambil ‘memoles’ buah-buahan diatas piring.

“Anjiirr… pedes pisan !” Kata cowok bertampang culun bernama Dwi. “Loe bisa aja Cin, bikin sambel pedes gini. Emak gua perasaan kalo bikin sambel rasanya asin mulu dah…!” Lanjut Dwi sambil memeras keringat yang keluar dari bawah pusarnya.

“Norak Loe, segini aja dikata pedes !” Sahut cewek yang punya rambut berkepang dua bernama Nudia.

“Emang Loe kagak kepedesan?” Tanya Dwi

“Loe liat aja Gua, Ngoah-ngoah ngga?” Jawab Nudia sambil membuka mulutnya.

“Hahahaha… Dwi Dwiii, payah Loe ! muka doang culun, ama sambel doang ngos-ngosan!” Teriak Cinta, wanita ayu si pembuat sambel sambil mengiris buah Belimbing.

“Nah… Loe liat si Imoet, adem ayem aja tuh, malah ngragas pisan dia mah.” Lanjutnya

Cowok Imoet yang ditunjuk Cinta segera mengacungkan jempol kanannya ke arah bawah pada Dwi.

Cinta dan Nudia tertawa terbatuk-batuk. Gorilla yang asyik mantau spontan kaget bukan kepalang mendengar tawa kedua gadis tersebut.

“Eh Imoet, Loe mau tambah lagi ngga nih sambelnya?” Tanya Cinta

“Siap mbak Cinta, ulekin aja lagi, yang puedeeess, pueedesssss, pueedeesssss…!”

Buah Belimbing, Kedondong, Mangga muda, plus jambu air menjadi santapan siang kala itu. Asyik mereka makan, tiba tiba Dwi bangun dan memegang perutnya.

“Eh Imoet, perut gua mules nih, gimana dong?”

“Tuh banyak pohon Belimbing Dwi, Loe tinggal gali terus ntar loe urug dah!” Jawab Nudia dengan cekikikan

“Sompret Loe.. emang Gua kucing. Buruan nih Imoet !”

“Itu mas, tinggal lari aja ke bawah. Ada tempat khusus pembuangan hajat kok. Hehehe..”

Tanpa banyak komentar, segera Dwi meluncur dengan tangan kanan memegang perut dan tangan kiri memegang bokong yang mengeluarkan suara brrooooootttttttt……

Cinta dan Nudia ketawa sambil ngacak-ngacak tanah liat tampang Dwi yang kebelet.

Lima menit, sepuluh menit, sampai dua puluh menit , Dwi belom keliatan batang hidungnya.

“Imoet, susul Dwi sono, kok belom balik dia, Jangan jangan nyasar?”Ucap Cinta dengan raut wajah khawatir

“Siap Mbak” ucap Imoet. Namun belum juga mengangkat bokong seksinya, Dwi datang dengan nafas memburu.

“Gila Loe Moet, gua dikasih tempat buang hajat kayak gitu, geli Gua !”

“Emang napa Dwi?” Tanya Nudia

“Seumur-umur baru kali ini gua buang hajat di jamban sambil diliatin ama ikan berkumis”

“Hahahahahahahahahahaha”

“Mana tuh jamban pendek banget. Pas Gua ‘ngebom’, nonggol banyak banget ikan berkumisnya. Hiiiiiii…”

“Hahahahahahahahahahah”

“Ngga-ngga lagi dah Gua !”

“Asyik kan mas Dwi?” Tanya Imoet dengan wajah sumringah

“Asyik pala Loe peyang. Ada juga geli Gua. Mana tuh ikan ngga pada mau pergi padahal gua udah kelar.”

“Hahahahahahahahahaha”

Cinta dan Nudia ngga berhenti-hentinya ngetawain Dwi.

“Mas Dwi aku kasih tau ya. Itu ikan berkumis, selama yang abis ‘ngebom’ seorang cowok, mereka ngga bakalannya pergi. Beda kalo yang abis ‘ngebom’ cewek, mereka bakalan langsung ngeloyor pergi. Tau sebabnya kenapa? Hahahahaa…”

Dwi bengong

Cinta bengong

Nudia bengong

Gorilla merah bengong

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun