Seragam Kerja bagi beberapa orang yang tidak peka tentang sebuah branding mungkin hanya sebuah pakaian yang dipakai sehari-hari saja. Tapi tidak bagi mereka yang paham tentang konsep sebuah branding, seragam kerja adalah sesuatu yang penting dari bagian perusahaan itu sendiri.Â
Bagi orang branding atau lebih khususnya marketing komunikasi seragam adalah bagian tubuh perusahaan yang tidak dipisahkan sebagai sebuah identitas. Layaknya manusia dengan namanya sebagai sebuah identitas.
Nah mungkin bagi yang baru memulai bisnis atau star up perlu ditekankan tentang pentingnya sebuah kerja dan jangan asal membuatnya. Kenapa?
karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dari sebuah seragam kerja. Berikut beberpa manfaat yang bisa didapatkan
Pertama, tentu sebagai alat marketing yang powerfull
Di dalam atribut seragam tentu kita bisa memasukan informasi mengenai perusahaan kita, jika dipakai oleh karyawan atau pekerja yang bergerak kemana mana setiap harinya, seperti bekerja ke lapangan, pulang pergi kantor, tentu seperti iklan berjalan yang gratis, jadi jangan disia-siakan dalam mengkonsep seragam
Kedua, Sebagai alat perlindungan karyawan
Layaknya seperti rompi anti peluru mungkin itu perumpamaan yang tepat, atau contoh kongkritnya adalah orang tentu akan lebih berhati-hati ketika berhadapan dengan orang berseragam polisi atau berseragam jurnalis. Orang tentu jadi ragu jika ingin berbuat hal yang kurang baik. Atau seperti karyawan yang bisa lebih dihargai atau dianggap oleh security perusahaan ketika mereka masuk kawasan kantor perusahaan ketimbang mereka yang tidak berseragam.Â
Ketiga, sebagai sebuah penghargaan atau kebanggan
Siapa seh yang tidak bangga memakai seragam kompas tv, seragam net tv, seragam trans tv hingga seragam polisi. Walaupun sadar atau tidak sadar orang akan lebih menghormati ketika mereka. Secara simplenya tentu akan menambah ke-keren-an pada kita
Keempat, Menghilangkan perbedaan