Mohon tunggu...
M. ERIK IBRAHIM
M. ERIK IBRAHIM Mohon Tunggu... Freelancer - 🐇🦢🌱Berakit Rakit Ke hulu, Berenang renang ketepian, aku bersungguh sungguh untuk kamu, TAPI, kamu malah demikian🌴🌿
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

🐇🦢 Terbentur----TeRBENTUR----TerbENTUR----TERBENTUK🐇🦢

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Jika Aku Menjadi

15 Juni 2022   11:03 Diperbarui: 17 Juni 2022   05:52 1601
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi by Pixabay / Antranias

Jika aku menjadi...! Untaian kata ini pernah uci dentumkan berkali kali dalam benaknya manakala melihat teman sekolah nya begitu mudah nya membayar SPP dan untuk membeli sebongkah makanan. 

Tidak...! Tenang saja, uci tidak senang membagikan kepiluan nya. Ia hanya menangis dan sesekali menyeka air mata yang tumpah ketika dalam keramaian. 

Seperti hari ini. Usaha ikan asin milik pamannya uci berbuah manis dan ada sedikit sisa ikan asin yang masih untuk dan sangat untuk dikonsumsi, khusus dihadiahkan untuk Uci. 

Terperanjat...! Bagai gayung bersambut dan uci pada pagi buta yang senantiasa datang tepat waktu, belum makan apa apa. 

Uci, ini ada sedikit ikan yang berlebih, nanti kamu bawa saja ya..! 

Uci yang tadinya sayup-sayup kebingungan , sedih dan harus menahan rasa lapar, kini ka riang gembira mendapatkan ikan asing  yang dihibahkan untuk nya. 

Petang---detik detik waktu sudah menunjukkan waktu pukul 16.00, saatnya Ixi pulang ke rumah kecilnya. 

Begitu sederhana----rumah dengan dinding rotan dan atap kayu, dan lantai yang tidak memiliki ubin, tak membuat ia bergeming dan terbungkam, ia selalu membawanya ke dalam keceriaan. 

Sendiri...! Uci tinggal dirumah sederhana itu sendiri, tak memiliki keluarga, apalagi intan berlian seindah permata. 

Multitalenta...! Meskipun masih SD, Uci tak sungkan menunjukkan bakatnya untuk memasak. 

Ikan asin yang ia bawa, akan ia sulap menjadi ikan asin goreng dan nanti ada sambal dari bawang putih, garam dan cabai merah seadanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun