Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Tetaplah Kita Seperti Ini

11 Oktober 2018   02:13 Diperbarui: 11 Oktober 2018   02:14 723
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ya. Tetaplah kita seperti ini. Seperti angin barat dan angin timur. Seperti matahari dan curah hujan. Agar ada perjuangan yang bukan sekadarnya. Saat kita ingin bersua dalam perjamuan makan malam yang istimewa.

Tetaplah kita seperti ini. Seperti secangkir kopi yang siap diseduh. Tak perlu terlalu banyak gula. Sedikit saja sudah cukup. Sebab jika terlalu manis, aku khawatir, lidah kita menjadi kebas. Hingga tak lagi peka terhadap pahit getirnya keadaan yang melibas.

Tetaplah engkau seperti ini. Menjadi pejuang tangguh yang pantang menyerah. Yang melesak jauh ke perut bumi. Atau mengawang tinggi di angkasa. Hanya demi untuk menunjukkan. Bahwa nyali dan keinginan nyatanya bisa dipertemukan. Dalam sajian makan malam yang istimewa. Bernama kudapan cinta. Yang sebenar-benar cinta.

Sementara aku. Biarlah aku tetap seperti ini. Menjadi diriku sendiri. Yang memilih duduk manis di kursi utama. Menikmati ragam opera di kepala. Yang sutradara dan pemainnya adalah bayangan. Skenarionya adalah impian. Sampai kelak tiba masa itu. Di mana engkau datang. Entah sebagai ksatria tak berkuda. Ataukah hanya sebagai penonton yang sekadar melintas saja.   

***

Malang, 11 Oktober 2018

Lilik Fatimah Azzahra

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun