Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel | Jejak Sang Penari [10]

12 Agustus 2017   07:29 Diperbarui: 22 Agustus 2017   18:16 821
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Besok aku ikut bersama kalian!" ujarku riang. Aku senang melihat Papi bersemangat kembali.

Perlahan tanganku masuk ke dalam saku celana dan menyentuh sesuatu.

Ah, benda mungil ini, ternyata mampu mencairkan perasaan Papi yang selama ini membeku.

***

Mentari mengintip ceria dari ufuk timur. Bau harum bunga kamboja menyeruak, merebak menusuk hidung. Pagi ini Bali kembali menyapaku.

Bapa Made sudah datang menjemput. Usai sarapan, masih menggunakan taksi yang sama kami bergegas meluncur menuju Rumah Sakit. Perjalanan hanya memakan waktu setengah jam. Masih terlalu pagi, sepanjang jalan masih sepi. Belum terjebak oleh macet.

Kami melewati koridor panjang Rumah Sakit tanpa suara. Papi terlihat paling antusias. Ia sepertinya sudah tidak sabar ingin segera bertemu dengan pasien aneh itu. Pasien yang diduga mengetahui keberadaan Ibu.

Tapi sayang, kedatangan kami sia-sia. Kamar yang kami datangi ternyata sudah kosong.  

"Ada yang bisa kami bantu?" seorang perawat laki-laki menghampiri kami.

"Apakah pasien yang dirawat di kamar ini sudah pulang?" tanya Bapa Made. Perawat itu terdiam sejenak. Seperti mengingat-ingat.

"Benar, penghuninya sudah pulang sejak kemarin sore," perawat membenarkan. Seketika airmuka Papi berubah murung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun