Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Melody, Masih Ada Hari Esok

16 Juni 2017   11:05 Diperbarui: 15 Agustus 2017   12:12 578
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Lalu kita mau makan apa?"

"Saya sudah belikan masakan Padang, Ma...."

Seketika mata Ibu mertuaku berbinar. Tapi hanya sebentar.

"Baiklah, Ma. Setelah makan malam Melody akan pergi belanja." Aku terpaksa mengatakan itu. Meski sebenarnya aku lelah---sangat lelah.

Mas Rusdi, suamiku ikut menghadangku. Tangan kekarnya menengadah. "Kau tidak lupa rokok pesananku, kan, Mel?"

Agak gemetar aku merogoh saku jaketku. Kuserahkan sebungkus rokok ke arahnya.

"Muuach...Melody memang benar-benar seorang istri yang baik dan penuh pengertian. Bukan begitu Ma?" Ia berjalan melenggang masuk ke ruang dalam setelah terlebih dulu mengecup permukaan bungkus rokok kesukaannya.

***

Tengah malam tubuhku menggigil. Gerimis petang tadi membuat badanku demam. Tenggorokanku terasa kering. Aku ingin minum. Dengan langkah gontai aku beranjak dari tempat tidur menuju ruang makan.

Sekelebat kulihat Bapak dan Ibu mertua masih duduk-duduk santai di ruang tengah.

"Jadi kapan gadis itu mulai tinggal di sini?" suara Bapak mertua terdengar jelas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun