Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Menulis ulasan produk

Selanjutnya

Tutup

Money

Perlu Tingkatkan Komunikasi dalam Bisnis? WhatsApp Business Platform Solusinya!

21 Juni 2022   23:58 Diperbarui: 22 Juni 2022   00:04 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Meningkatkan komunikasi dalam bisnis menjadi salah cara agar bisnis bisa berkembang dengan cepat saat ini. Komunikasi sendiri menjadi hal krusial dalam sebuah bisnis.

Tanpa adanya komunikasi yang baik, bisnis tentunya akan sangat kesulitan. Bayangkan saja jika kamu harus menghadapi sebuah bisnis yang tidak bisa dihubungi. Rasanya pasti akan sangat kesal bukan?

Oleh karena itu, komunikasi yang mudah dijangkau dan mudah menjangkau customer harus diterapkan oleh sebuah bisnis tanpa terkecuali loh.

Sulit komunikasi kepada bisnis juga dapat mengancam customer berpindah pada kompetitor loh. Tentunya hal ini yang sangat dihindari oleh sebuah bisnis, karena jika seorang customer sudah berpindah hati maka bisnis kamu dalam masalah yah.

Salah satu solusi yang bisa bisnis kamu lakukan untuk meningkatkan komunikasi dalam bisnis adalah dengan menggunakan platform komunikasi bisnis yang cocok dan mempuni.

Salah satu saran yang bisa kamu gunakan adalah WhatsApp Business Platform Wappin. Melalui platform komunikasi ini kamu akan mudah menjangkau customer cukup melalui WhatsApp saja.

Lalu apa saja fitur yang dimiliki oleh WhatsApp Business Platform saat ini sampai bisa sangat membantu komunikasi dalam bisnis? Berikut ini penjelasan fitur-fitur yang dimiliki.

1. Chatbot

Fitur ini merupakan fitur yang sangat membantu bisnis dalam menjawab customer dengan cepat. Tentunya menjawab customer dengan cepat menjadi prioritas sebuah bisnis.

Oleh karena itu, kehadiran fitur chatbot ini akan sangat membantu sekali. Pasalnya chatbot pada WhatsApp Business Platform bisa menjawab pertanyaan customer dalam hitungan detik.

Hal ini dapat membantu bisnis meningkatkan respon time serta memperbaiki customer experience yang dirasakan customer loh.

2. Chat Panel

Fitur chat panel merupakan fitur yang membantu customer service lebih cepat dalam merespon. Hal ini karena chat panel ini bisa langsugn di akses oleh customer service agent. 

Melalui chat panel, jawaban customer service agent akan terkirim real time tanpa adanya delay yah. 

3. Broadcast Messages / Schedule Messages

Fitur broadcast messages dan schedule messages merupakan fitur terakhir yang akan kita bahas. Melalui fitur kamu bisa mengirimkan pesan secara massal kepada customer.

Selain itu, kamu bisa menjadwalkan pengiriman pesan kepada customer juga melalui fitur schedule messages sehingga tidak telat waktunya loh.

Nah, jadi itu dia cara kamu meningkatkan komunikasi dalam bisnis saat ini. WhatsApp Business Platform bisa menjadi solusinya untuk Anda loh.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun