Mohon tunggu...
Dianna FitriaNovita
Dianna FitriaNovita Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Airlangga

Mendengarkan musik, menonton film, menulis, bersepeda

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Istana Lesehan, Saksi Bisu Kenangan Kebersamaan Kita Tersimpan

29 Juni 2024   19:26 Diperbarui: 29 Juni 2024   19:50 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Istana Lesehan Diambil Dari IDN Times

Istana Lesehan adalah salah satu tempat favorit keluarganya untuk bersantap di akhir pekan. Aku cukup sering diajak berwisata kuliner bersama keluarganya di tempat itu. Tempatnya sederhana dan masakannya seperti masakan rumahan pada umumnya. Ada kolam ikan dan pemandangan sawah yang bisa dinikmati disana untuk melepas penat.

Hidangan favorit keluarganya adalah serba-serbi masakan gurame dan ayam. Minuman yang sering dipesan antara air mineral, es teh, es jeruk, ataupun susu coklat. Ketika disana kita berbincang berbagai hal.

Tidak jarang aku menjadi rebutan oleh dia dan adeknya. Aku hanya bisa tersenyum dan geleng-geleng kepala karena kakak beradik ini memperebutkanku. Kadang aku harus duduk di tengah mereka agar perdebatannya bisa mereda. Adakalanya mereka berlomba menyuapiku. Sulit sekali menolak mereka berdua.

Sering kali aku merasa kehadiran dia dan keluarganya yang mengisi kekosongan sosok keluargaku. Aku belajar banyak tentang arti keluarga dari dia dan keluarganya. Betapa pentingnya komunikasi dan menghabiskan waktu bersama untuk menjalin suatu hubungan yang baik, sehat, serta dapat bertahan lama.

Bagiku, Istana Lesehan adalah tempat penyimpan banyak kenangan kebersamaanku dan dia. Aku bisa lebih akrab dan mengenal dia beserta keluarganya disana. Saksi bisu saat aku tertawa, bahagia, penuh suka cita bersamanya adalah Istana Lesehan.


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun