Mohon tunggu...
Detha Arya Tifada
Detha Arya Tifada Mohon Tunggu... Editor - Content Writer

Journalist | Email: dethazyo@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Cerpen | Jeda Itu Bernama Bulan Ramadan

23 Mei 2019   22:19 Diperbarui: 23 Mei 2019   22:34 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
karena kamu cuma satu/ Thomas Ward from Pexels

Akhirnya mereka sepakat, aktivitas pun kembali seperti sedia kala. Beribadah bersama, sahur bersama, dan sekali waktu turut berbuka puasa bersama. Sebelumnya, keduanya sungguh kaku karena menganggap tak ada gunanya lagi komunikasi, kini berbanding terbalik. Justru karena komunikasi saat Ramadan, mereka menjadi dekat kembali, tak ayal hubungan pun kembali hangat. Itu semua karena mereka telah berjanji bahwa tepat selama Ramadan, tak boleh ada pokok bahasan yang mengarah ke amarah, sehingga yang tersisa hanya topik-topik berisi kerinduan.

Tak ada permusuhan, tak ada adu mulut, dan tak ada saling menjelekkan. Begitulah kiranya kisah Nanda dan Chris yang tengah bergulat dengan peperangan melawan emosi. Puncaknya, saat lebaran tiba, rasa haru bercampur sedih melingkupi keduanya, sembari saling meminta maaf satu sama lain.

Efeknya, hubungan mereka terus berlanjut, serta janji sehidup semati benar-benar menjadi pegangan mereka untuk hari-hari ke depan. mereka pun sadar, bahwa tak ada gunanya mencari pembenaran diri di dunia ini, karena yang mereka butuhkan ialah jeda, dan jeda itu bernama Bulan Ramadan. Semangatt...

signature
signature

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun