Mohon tunggu...
Dedi Irawan
Dedi Irawan Mohon Tunggu... Penulis - The Pessimistic Man

Seorang lelaki pesimis yang bercerita tentang kehidupannya | Find me on Instagram @wilfrededida

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Mengapa Pria Baik Sering Ditinggalkan?

17 Desember 2023   20:57 Diperbarui: 1 Januari 2024   13:00 247
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Baru saja saya ditinggalkan oleh orang yang saya sayangi. Telah lama saya menyendiri, dan menyendiri lagi. Lalu saya berfikir, apakah saya perlu membuka hati lagi?

Saya kira tidak, namun saya mencoba membuka dengan wanita yang baru saja meninggalkan saya, sebut saja Hani.

***

Julukan filsuf yang diberikan teman-teman saya sebaiknya perlu dipertimbangkan kembali. Bagaimana tidak, sebagian filsuf memang cenderung hidup menyendiri, tanpa pasangan.

Setelah saya renungi lagi, ada baiknya saya menempuh jalan filsuf untuk menggapai mimpi saya yaitu menjadi ilmuwan kelas dunia.

Kembali pada pertanyaan, mengapa pria baik selalu ditinggalkan?

Berdasarkan pengalaman, pria baik jarang sekali berbuat kesalahan, kalau kata teman perempuan saya; itu cenderung membosankan bagi mereka.

Semakin membingungkan ketika ingin memiliki pasangan di era saat ini. Apa saya harus menjadi Satria Mahatir, agar diidolakan banyak perempuan?

Lagi-lagi saya tidak mampu menjadi orang lain, menjadi diri sendiri saja belum tentu bisa.

Pada saat semester 8, saya belum memiliki pasangan. Sering disebut jomblo abadi. Mencoba membuka hati, dengan menjalin kasih dengan perempuan bernama Raz. Perempuan cerdas dan penuh ambisi yang pernah saya kenal.

Seiring berjalannya waktu, saya belajar bagaimana menjadi a good man. Pastinya secara spesifik saya belajar, bagaimana memperlakukan perempuan dengan baik dan bagaimana menyayanginya dengan penuh makna. Hingga pada masa saya menjalin hubungan dengannya, sekitar Juli 2022 hingga Januari 2023, saya belajar banyak hal. Belajar mengerti dirinya, tanpa mengaharapkan akan dimengerti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun