Mohon tunggu...
Dedi Ems
Dedi Ems Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Various organizations during school and college. highest position General Secretary of the Student Senate of the Faculty of Economics, Andalas University. working experience at BRI starting from staff until reaching twice as Head of BRI Branch (Padangpanjang and Sampang). And various Section Heads at Regional Offices and Inspection Offices in several BRI Regional Offices / Kanins.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Alhamdulillah, Vaksin 1 Ngga Sakit, lho...

4 Maret 2021   20:33 Diperbarui: 4 Maret 2021   21:04 437
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: dokumen pribadi

Assalamualaikum, selamat sore/malam/pagi/siang Bp, Ibu, Bro...

Alhamdulillah, atas ijin Allah SWT, saya kemarin Selasa 2 Maret 2021 sekitar jam 13 sudah ikut vaksin 1 anti virus untuk membentuk antibodi melawan C19 (CO-rona VI-rus D-eseasea 19) di Puskesmas Ngagel Rejo, Surabaya. 

Panggilannya melalui kelompok Dasawisma di lingkungan RT pada Senin 1 Maret 2021. Sebelumnya saya daftar sebagai lansia secara online dan offline melalui P RT. Juga didaftarkan anak di salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia.

Dan rasanya kok lama sekali dapat panggilan, meski sudah daftar melalui 3 cara tsb.

Namanya nunggu, ya pasti lama rasanya. Apa lagi kalau denger beberapa  teman sudah vaksin. Waduh, giliran saya kapan ya... Pengen cepat-cepat. Kalau bisa besok sudah vaksin. Gimana seeh rasanya. Sakitkah... Ada efek negatif atau sampingnya gak ya.. Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya..

Di hari H (Selasa, 2 Maret 2021), sebelum berangkat ke Puskesmas sekitar jam 10-an saya cek gula darah  sewaktu-waktu dulu di rumah karena saya punya kormobid diabetes. Ternyata angkanya menunjukan di 263.

Waduh, saya kaget. Ternyata jauh sekali dari angka ideal 140. Pada hal biasanya di kisaran 140 itu.

Apa ini karena stres atau karena gak minum obat gula lagi ya.... 

Saya memang sudah lama gak minum obat gula. Mungkin lebih dari dua tahun. Tapi saya melakukan diet ketat, termasuk berpuasa. OR hampir tiap hari dan rata-rata 1 jam. Jogging, walking, running, tenis, Ling Tien Kung.

Dan Alhamdulillah gula darah saya di sekitar angka +/- 140. Dan apa yang saya lakukan (gak minum obat gula) setelah konsultasi dengan dokter Xxxxx SPD di RS swasta cukup terkenal di Surabaya. 

"Gak apa-apa, yang penting Bp konsekuen dan komitmen...., katanya. "In shaa Allah P Dokter...", jawab saya dengan penuh janji kepada diri sendiri dan kepada Allah SWT.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun