Mohon tunggu...
Daniel Naffi
Daniel Naffi Mohon Tunggu... Seniman - Musisi

Session Keyboard & Piano Player Session Singer Keyboard / Popular Piano Instructor Song Writer Arranger Music Director Vocal Director Band Coach Vocal Group Coach

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Surat Terbuka untuk Lazada

13 Juni 2022   17:30 Diperbarui: 13 Juni 2022   17:31 693
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebagai pelanggan setia Lazada,

Saya telah dikecewakan atau dirugikan oleh pihak Lazada dikarenakan sebagian imbalan yang saya terima dari sebuah lembaga survey internasional yang saya tukarkan dalam bentuk E-sertifikat/voucher Lazada tidak dapat digunakan dengan alasan kesalahan pengetikan kode voucher.

Hal itu sangat tidak masuk akal,

Karena setelah pihak pemberi imbalan menyetujui bahwa sebagian dari imbalan yang saya terima saya tukarkan dalam bentuk voucher e-commerce dan sebagian lagi mereka transfer ke rekening Paypal saya dalam mata uang US$.

Setelah itu saya mendapat email dari pihak Lazada yang menyatakan bahwa voucher tersebut telah dapat digunakan dan di dalam email tersebut terdapat kode voucher yang diberikan oleh pihak Lazada untuk dicantumkan dalam kolom kode voucher yang tersedia saat hendak check out,

Namun saat saya cantumkan,

Tertulis :

"Maaf, voucher ini tidak berlaku. Silakan periksa kesalahan pengetikan."

Hal ini sangat tidak masuk akal,

Karena saya meng-copy kode voucher tersebut dari email yang saya terima dan mem-paste-nya dalam kolom kode voucher,

Jadi tidak mungkin kalau saya salah ketik.

Saya sudah ajukan pengaduan,

Tetapi jawaban dari pihak Lazada sangat bertele-tele dan tidak ada itikad baik dari pihak Lazada karena pihak Lazada lah yang menerbitkan kode voucher tersebut.

Oleh karena itu dengan sangat terpaksa saya menulis di media ini karena saya merasa telah dirugikan oleh pihak Lazada.

Nilai vouchernya memang tidak seberapa,

Namun dalam hal ini konsumen telah dirugikan dan berhak untuk menuntut haknya.

Melalui surat terbuka ini,

Saya mohon agar pihak Lazada segera mengambil tindakan yang konkrit dan tidak bertele-tele dalam hal ini,

Karena voucher tersebut tidak saya dapatkan secara gratis,

Tetapi dengan cara bekerja mengisi survey yang diselenggarakan oleh lembaga survey yang saya sebutkan di atas.

Saya tunggu respon dan itikad baik dari pihak Lazada,

Sebelum saya melakukan tindakan berikutnya yang akan mencoreng nama besar Lazada sebagai sebuah e-commerce yang ternama.

Terima kasih atas perhatiannya !

Salam..

-Daniel Naffi-

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun