Dengan semakin maju dan berkembangnya teknologi konsumen dalam berbagai perdagangan di Indonesia, maka akan semakin inovatif pula para pelaku usaha dalam melaksanakan kegiatan bisnisnya.
Tak terkecuali juga bagi PT. Parama Artha Buwana (Parabu) dalam mengembangkan bisnisnya, yakni POMINDO (Pom Minyak Goreng Indonesia).
POMINDO karya PT. PARABU ini telah banyak diadopsi oleh banyak kalangan baik lembaga swadaya masyarakat mau organisasi-organisasi lainnya, meskipun begitu alih-alih banyak kompetitor (pesaing. Red), yang terjadi malah sebaliknya justru membuat POMINDO semakin meroket dan melambung jauh di depan yang lain.
Banyak keunggulan dan perbedaan mendasar antara POMINDO dengan yang lainnya, salahsatunya POMINDO merupakan satu-satunya perusahaan yang tidak pernah berjalan sendiri dalam kegiatan usahanya.
Sejak didirikannya, POMINDO langsung dilaunching oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa PDTT Republik Indonesia yang kala itu diresmikan oleh Wamendes Budi Arie Setiadi yang kini telah menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.
Seiring berjalannya waktu, selama 2 tahun ini POMINDO setiap mendirikan cabangnya di berbagai daerah kerap Kulo nuwun (izin. Red) dan melibatkan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. demi keterbukaan usahanya yang kredibel, transparan, dan legitimate di mata hukum dan pemerintah.
Seperti halnya di Magelang tempo hari, saat Rakernas IV PROJO yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, POMINDO memamerkan produk jualnya di kawasan warisan dunia Candi Borobudur.
Acara yang berlangsung 3 hari tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh POMINDO sehubungan banyak dihadiri petinggi negeri seperti KSP Moeldoko, Wantimpres Sidarto Danusubroto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Hukum dan Ham Yassona H Laoli, dan banyak lagi yang lainnya.
POMINDO dikenal model usaha baru yang bersifat permanen karena berkaitan dengan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga pemerintah merasa bangga dengan inovasi anak negeri yang kreatif, inovatif, dan modern (kekinian. Red).
Owner POMINDO dan PT. PARABU Yaya Sumantri, S.A.P, M.A.P. mengatakan pihaknya selain bertujuan bisnis murni juga memiliki misi sosial dalam afirmasi minyak goreng berkualitas dan terjangkau oleh masyarakat secara luas di seluruh Indonesia karena ini adalah bagian dari hak masyarakat itu sendiri, tuturnya disela-sela acara. (Maj)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H