Mohon tunggu...
Chintya Maya
Chintya Maya Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Universitas Pamulang

tentang olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Manajemen Pelayanan Publik dan Manajemen Pelayanan Swasta/Bisnis

29 November 2023   19:58 Diperbarui: 29 November 2023   20:09 190
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Matakuliah : Akuntansi Sektor Publik

Resume Praktisi

Kelompok 4

  • Chintya Maya Wandita (211011200851)
  • Pitri Yolantika (211011200310)
  • Najwa Hamidah ( 211011201344)

Manajemen pelayanan publik dan manajemen pelayanan swasta/bisnis adalah dua bidang manajemen yang berfokus pada pengelolaan dan penyediaan pelayanan kepada masyarakat. Meskipun tujuan utamanya sama, yaitu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, ada beberapa perbedaan dalam konteks, tujuan, dan pendekatan keduanya.

Manajemen Pelayanan Publik:

Manajemen pelayanan publik berkaitan dengan pengelolaan dan penyediaan pelayanan kepada masyarakat oleh sektor publik, seperti pemerintah dan lembaga publik lainnya. Tujuan utama manajemen pelayanan publik adalah memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara adil dan efisien.

Manajemen Pelayanan Swasta/Bisnis:

Manajemen pelayanan swasta/bisnis berkaitan dengan pengelolaan dan penyediaan pelayanan oleh sektor swasta atau bisnis. Tujuan utama manajemen pelayanan swasta adalah memenuhi kebutuhan pelanggan dan mencapai keuntungan finansial.

Meskipun ada perbedaan dalam konteks dan pendekatan, baik manajemen pelayanan publik maupun manajemen pelayanan swasta/bisnis memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Keduanya berupaya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan efektif, meskipun dengan tujuan dan pendekatan yang berbeda.

Pertanyaan Terkait :

1. Chintya Maya Wandita ( Bagaimana menilai kepuasan publik ?)

2.Pitri Yolantika ( Pelayanan publik yang gratis itu bagaimana biayanya?)

3.Pitri Yolantika (Salah satu evaluasi yang paling penting untuk pelayanan publik itu bagaimana?)

4.Najwa Hamidah ( Bagaimana manajemen pelayanan publik dapat memperbaiki partisipasi Masyarakat dalam pelayanan publik?)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun