Matakuliah : Akuntansi Sektor Publik
Resume Praktisi
Kelompok 4
- Chintya Maya Wandita (211011200851)
- Pitri Yolantika (211011200310)
- Najwa Hamidah ( 211011201344)
Manajemen pelayanan publik dan manajemen pelayanan swasta/bisnis adalah dua bidang manajemen yang berfokus pada pengelolaan dan penyediaan pelayanan kepada masyarakat. Meskipun tujuan utamanya sama, yaitu memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, ada beberapa perbedaan dalam konteks, tujuan, dan pendekatan keduanya.
Manajemen Pelayanan Publik:
Manajemen pelayanan publik berkaitan dengan pengelolaan dan penyediaan pelayanan kepada masyarakat oleh sektor publik, seperti pemerintah dan lembaga publik lainnya. Tujuan utama manajemen pelayanan publik adalah memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara adil dan efisien.
Manajemen Pelayanan Swasta/Bisnis:
Manajemen pelayanan swasta/bisnis berkaitan dengan pengelolaan dan penyediaan pelayanan oleh sektor swasta atau bisnis. Tujuan utama manajemen pelayanan swasta adalah memenuhi kebutuhan pelanggan dan mencapai keuntungan finansial.
Meskipun ada perbedaan dalam konteks dan pendekatan, baik manajemen pelayanan publik maupun manajemen pelayanan swasta/bisnis memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Keduanya berupaya untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan efektif, meskipun dengan tujuan dan pendekatan yang berbeda.
Pertanyaan Terkait :
1. Chintya Maya Wandita ( Bagaimana menilai kepuasan publik ?)
2.Pitri Yolantika ( Pelayanan publik yang gratis itu bagaimana biayanya?)
3.Pitri Yolantika (Salah satu evaluasi yang paling penting untuk pelayanan publik itu bagaimana?)
4.Najwa Hamidah ( Bagaimana manajemen pelayanan publik dapat memperbaiki partisipasi Masyarakat dalam pelayanan publik?)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H