Mohon tunggu...
Charissa Vidya R
Charissa Vidya R Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Seorang remaja yang secara kebetulan menuis di Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Celah dalam Kepribadian - 2

13 Oktober 2023   15:01 Diperbarui: 13 Oktober 2023   19:32 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

***

"Hei, mana uangmu?!" Salah satu pembuli meneriakiku,  Reza namanya, semua orang takut kepadanya. Ia adalah orang yang sering membuliku saat masih smp.

"A-aku tidak bawa uang." Jawabku terbata-bata. Saat Reza melayangkan tangannya, aku segera melindungi kepalaku. Akan tetapi, ada keajaiban terjadi, suatu hal yang membuat kehidupan SMP ku berubah untuk pertama kalinya.

"Apa yang kamu lakukan? Tidak baik memukuli orang seperti itu!" Ada seseorang yang berani menolongku. Aku terkejut dan menoleh kepada orang itu.

"Hei, kamu gapapa?" tanyanya. Aku menatapnya dengan mulut ternganga. Ternyata yang menolongku adalah Raisya. Astaga, aku tidak menyangka orang seterkenal itu menolongku dari Reza. Ia memang seperti malaikat.

"Halo? Kamu gapapa kan?" Tanyanya sekali lagi. Aku mengangguk pelan, saat aku sedang beranjak pergi ia menahan tanganku.

"Nama kamu siapa? Aku habis nolongin kamu loh, masa langsung pergi gitu aja."

"Mira."

"Okey Mira, mulai saat ini kita temenan ya." Ucapnya dengan senyuman manis yang terpampang pada wajah mulusnya. Raisya melepas tanganku dan melambaikan tangannya kepadaku. Astaga! Aku benar-benar tak menyangka ini. Seorang Raisya ingin menjadi temanku. Aku segera kembali ke kelas dengan perasaan yang berbunga-bunga.

Awalnya aku sangat senang bisa berteman dengannya. Akan tetapi semakin lama aku sadar dia hanya memanfaatkanku, dan entah mengapa aku tak pernah bisa menolak permintaannya. Hingga pada suatu hari, untuk pertama kalinya aku menolak permintaannya.

"Hei Mira, ayo kita ke kantin. Kamu yang traktir ya." Raisya  pergi meninggalkanku, sebelum aku mengucapkan sepatah kata pun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun