Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Tourism worker until 2010; Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Kopi Taman Sari Pengubah Nasib, Jatuh Bangun Romansa Cinta Tjiptadinata-Roselina

31 Oktober 2024   12:50 Diperbarui: 1 November 2024   02:21 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto dokumentasi Helena Roselina 

Tiap malam sebelum tidur, Tjiptadinata dan Roselina beserta putranya selalu berdoa kepada Tuhan. Memohonkan kekuatan agar mampu tabah menjalani semuanya, dan agar diberikan jalan untuk mengubah nasib.

Suatu waktu Tjiptadinata bertemu teman lamanya yang bernama Samsuar.

Samsuar adalah pemilik CV Taman Sari yang bergerak di bidang ekspor biji kopi. Sedari lama Samsuar pernah mengajak Tjipta untuk datang ke kantornya. 

Tapi Tjiptadinata enggan datang ke kantor Samsuar karena ada perasaan trauma kepada kawan.

Tjiptadinata pernah merasakan pengalaman pahit mengunjungi rumah teman, hanya dilayani sambil berdiri.

Belum lima menit berbicara temannya langsung melihat ke jam tangannya sambil berkata, "Aduh,maaf ya, saya harus pergi, ada janji penting."

Pernah ke rumah teman yang lain, malahan Tjipta mendengar temannya berkata kepada pembantunya, "Bilang saja saya lagi tidur."

Berulangkali mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan, Tjiptadinata sampai berjanji pada diri se diri untuk tidak lagi mengunjungi tempat temannya hingga kelak nanti sukses.

Ternyata, sift Samsuar tidak sama dengan teman Tjiptadinata yang lain. Ketika bertemu lagi, Samsuar agak memaksa mengajak Tjipta  untuk singgah ke kantor.

Akhirnya suatu sore Tjiptadinata datang ke kantor Samsuar. Setelah bertanya tentang kehidupan Tjipta, kemudian Samsuar bicara to the point, "Mau nggak saya ajak untuk berdagang?"

"Mau "jawab Tjiptadinata singkat dan mantap, "tapi saya tidak punya modal"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun