Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Teka-Teki Siapa Menteri Terpilih di Kabinet Prabowo Subianto?

15 Oktober 2024   16:23 Diperbarui: 15 Oktober 2024   16:24 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Dipanggil menghadap Prabowo juga, Raja Juli Antoni, Giring Ganesha, Isyana Bagus Oka (PSI), Diaz Hendropriyono (PKPI), dan Agus Jabo (Partai Prima).

Partai Nasdem beberapa hari lalu telah mengumumkan tidak akan menyetor nama untuk masuk dalam kabinet, tapi mendukung pemerintahan Prabowo. PKS menyodorkan satu nama dari kalangan profesional untuk dijadikan menteri, yaitu Profesor Yassierli.

Sri Mulyani menghadap usai Prabowo di Kertanegara/foto: ANTARA - Aprilio Akbar
Sri Mulyani menghadap usai Prabowo di Kertanegara/foto: ANTARA - Aprilio Akbar
Hal yang menarik, dari puluhan tokoh yang dipanggil bertemu Prabowo, ada 13 orang yang saat ini menjabat sebagai Menteri di pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin. Salah satunya salah Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Prabowo Subianto mengatakan itu adalah bagian dari transisi pemerintahan yang didukung oleh Jokowi. Menyusun kabinet dengan memilih orang-orang terbaik di posisinya masing-masing.

Sedangkan dari tokoh akademisi, pakar, dan juga pengusaha yang akan dijadikan menteri, ada beberapa nama yang menyita perhatian.

Veronica Tan menghadap Prabowo di Kertanegara/foto: ANTARA - Aprilio Akbar
Veronica Tan menghadap Prabowo di Kertanegara/foto: ANTARA - Aprilio Akbar
Enam diantaranya adalah Veronica Tan, Natalius Pigai, Widiyanti Putri Wardhana, Ribka Haluk, Nasaruddin Umar, dan Otto Hasibuan.

Veronica Tan mantan istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang selama ini dikenal aktif berkegiatan dalam bidang pemberdayaan perempuan dan anak, cukup mengejutkan tiba-tiba masuk jadi calon menteri di kabinet yang akan datang.

Nasaruddin Umar ahli agama Islam yang kini menjabat sebagai Imam Besar Masjid Istiqlal. Natalius Pigai dikenal aktif sebagai aktivis Hak Asasi Manusia. Ribka Haluk ahli di bidang pemerintahan, Otto Hasibuan Pajar pada bidang hukum.

Widiyanti Putri Wardhana usai bertemu Prabowo di Kertanegara/foto: ANTARA - Aprilio Akbar
Widiyanti Putri Wardhana usai bertemu Prabowo di Kertanegara/foto: ANTARA - Aprilio Akbar
Widiyanti Putri pengusaha sukses yang juga istri konglomerat Wisnu Wardhana. Sebelumnya Wisnu Wardhana sempat diisukan akan mengisi jabatan Menteri Keuangan.

Menarik untuk dinantikan, siapa menteri terpilih di kabinet Prabowo Subianto yang rencananya akan diumumkan ke publik pada tanggal 20 Oktober mendatang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun